PMKRI Maumere Kumpulkan Rp 25 Juta dan 10 Karung Pakaian

0
319
PMKRI Maumere Kumpulkan Rp 25 Juta dan 10 Karung Pakaian
PMKRI Maumere menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah, Jumat (5/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Aksi kemanusiaan yang dilakukan PMKRI Maumere cukup efektif dalam membantu korban bencana di Sulawesi Tengah. Dua kali turun ke jalan, organisasi mahasiswa ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 25.758.000 plus 10 karung pakaian bekas.
PMKRI Maumere sudah dua kali turun ke jalan untuk menyuarakan aksi kemanusiaan. Hari pertama pada Rabu (3/10), mereka berhasil menggalang dana sebanyak Rp 14.702.000. Aksi ini kemudian dilanjutkan lagi pada Jumat (5/10), dan berhasil menggalang lagi uang sebanyak Rp 11.056.000 dan 10 karung pakain bekas.

Berita Terkait:


“Kami dua kali turun untuk menggalang dana sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudari yang mengalami bencana di Sulawesi Tengah. Dana yang kami galang sebanyak Rp 25.758.000, ditambah 10 karung pakaian bekas. Semua hasil ini akan segera kami salurkan. Nanti kami bekerjasama dengan pemerintah daerah di sini,” jelas Ketua Presidium PMKRI Maumere Bentho Ranny.
Bentho Ranny mengaku puas dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan PMKRI Maumere, meskipun PMKRI sifatnya hanya memfasilitasi saja. Buat dia sesungguhnya semangat kemanusiaan itu justeru lahir dari warga masyarakat Kabupaten Sikka. Karena itu dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sikka yang telah menyalurkan kepedulian baik berupa uang maupun pakaian bekas.
Jika pada aksi Rabu (3/10) PMKRI Maumere mengawali dengan seruan kemanusiaan, pada aksi Jumat (5/10), PMKRI Maumere mengusung isu toleransi. Isu ini dikemas sedemikian rupa, dijadikan jati diri warga masyarakat Kabupaten Sikka. Tak pelak, isu toleransi membangkitkan semangat dan antusias masyarakat dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Sulawesi Tengah.
Alvin Aha, salah seorang pengurus PMKRI Maumere yang aktif mengampanyekan toleransi, menjelaskan sebanyak 13 anggota PMKRI Maumere menggalang dana pada aksi yag kedua. Mereka menyasar Terminal Lokaria, Pasar Geliting, Kampung Nangahale Doi, Waigete, Kampung Muslim Nangahale, Pasar Talibura, dan terakhir di Kampung Darat Pantai.
Karena menempuh perjalanan yang jauh, hampir kurang lebih 50 kilometer, para penggalang dana menggunakan sebuah kendaraan pick up untuk memperlancar mobilitas. Di setiap titik sasar, mereka mengedarkan kotak-kotak sumbangan untuk mendapatkan bantuan dari warga masyarakat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini