Komunitas Jeep Maumere Support Maumere Ramah Lingkungan

0
570
Komunitas Jeep Maumere Support Maumere Ramah Lingkungan
Anggota Komunitas Jeep Maumere sedang bertatap muka dengan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo di Lantai 2 Kantor Bupati Sikka Jalan Ahmad Yani, Jumat (2/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 10 anggota Komunitas Jeep Maumere (KJM), Jumat (12/10) siang, menemui Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo alias Robby Idong. Mereka memberikan dukungan dan support untuk menjadikan Maumere sebagai kota yang ramah lingkungan.
Pertemuan antara KJM dengan Robby Idong berlangsung dalam suasana santai di ruang kerja Bupati Sikka. Hadir saat itu Ketua Harian KJM Jefri Donald bersama anggota seperti Abi Parera, Christianus Aryanto atau Ari Mawar, Yohanec Chandra, Alfons Tjin, Sem Nakmofa, Felki da Silva, Dwieka Trimulya, dan Alexander Gin. Sementara Robby idong sendiri merupakan anggota KJM.
Jefri Donald selaku Ketua KJM mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Robby Idong terkait Maumere bebas sampah. KJM berpendapat gebrakan ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak termasuk KJM sebagai wadah otomotif berkumpulnya penyuka kendaraan bermotor jenis jeep.
Dia mengatakan KJM memiliki banyak ide dan gagasan yang sejalan dengan gebrakan Maumere ramah lingkungan. Karena itu KJM merasa penting bertemu Bupati Sikka untuk menyampaikan ide dan gagasan yang dimaksudkan.
Abi Parera menyinggung soal kondisi Kalimati yang selama ini tekesan masih sangat jorok. Sekretaris Camat Alok yang kini menjadi Pelaksana Tugas Lurah Kabor itu memandang perlu dilakukan normalisasi kalimati, dilengkapi penerangan secukupnya.
Baru-baru ini KJM melakukan pembersihan sampah yang menumpuk bertahun-tahun di bagian utara kalimati. KJM bertekad terus melakukan pembersihan sepanjang kalimati. Meski demikian KJM perlu berkoordinasi lebih jauh dengan instansi pemerintahan kelurahan, kecamatan, sampai ke dinas-dinas terkait.
Alexander Gin menggagas renovasi Lapangan Umum Kota Baru menjadi daerah semacam alun-alun, sebagaimana terdapat di kota-kota besar. Alun-alun tersebut bisa berfungsi untuk banyak hal yang dapat mengakomodir kepentingan hiburan, jasa, olah raga serta aktifitas publik lainnya yang bersifat positip.
Pemilik Sirkuit Wairita ini juga mengatakan KJM berencana membuat zona sekolah pada pada beberapa ruas jalan, khususnya pada titik-titik yang tingkat mobilitas anak sekolah sangat tinggi. Misalnya di Jalan Ahmad Yani depan Biara SSpS, yang sering rawan kecelakaan lalulintas. Juga di depan SMUN 2 Maumere, di depan SMA dan SMK Santo Gabriel Maumere, dan beberapa ruas jalan lainnya.
Robby Idong menyampaikan terima kasih atas pelbagai ide dan gagasan KJM. Dia berharap KJM tidak saja menyampaikan ide dan gagasan, tetapi juga langsung terlibat di dalamnya. Karena itu Robby Idong mempersilakan KJM mengaktualisasikan ide dan gagasan dalam bentuk proposal, sehingga bisa menjadi salah satu indikator bagi pemerintah untuk mempertimbangkannya.
“Silakan bikin proposal, sampaikan ke saya. Nanti saya pelajari. Tentu saya juga harus koordinasi dengan dinas-dinas teknis,” ujar Robby Idong.
Pertemuan itu berlangsung kurang lebih 1 jam. Jefri Donald selaku Ketua Harian KJM berjanji akan memasukkan proposalnya secepatnya. Dia berharap kolaborasi antara KJM dengan pemerintah dapat berlangsung secara positip dalam rangka menciptakan Maumere sebagai kota yang ramah lingkungan, bebas dari sampah dan kekumuhan, serta memberikan jaminan sebagai sebuah kota yang sehat, bersahabat, dan beradab.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini