Hadapi Taiwan Malam Ini, Indonesia Optimis Raih Tiga Angka

0
101
Hadapi Taiwan Malam Ini, Indonesia Optimis Raih Tiga Angka
Beberapa pemain Tim Nasional Indonesia U19 merayakan gol
Jakarta-SuaraSikka.com: Piala Asia U19 Tahun 2018 mulai digelar Kamis (18/10) hari ini. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan. Sebelum itu, laga Grup A lainnya mempertemukan Uni Emirat Arab dengan Qatar. Indonesia optimis meraih tiga angka di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Untuk menghadapi Piala Asia, Nurhidayat dan kawan-kawan telah menjalani persiapan sejak dua bulan terakhir. Mereka juga sudah menjalani empat kali uji coba termasuk di PSSI Anniversary Cup. Hasilnya adalah satu kemenangan dari Yordania, satu hasil imbang kontra Thailand, dan dua kekalahan saat menghadapi Cina dan Arab Saudi.
Kendati hasil di empat laga tersebut kurang maksimal, skuat Timnas U-19 percaya diri bisa mengawali Piala Asia dengan positif. Dari persiapan yang lalu, sejumlah perbaikan dilakukan dan instruksi pelatih Indra Sjafri, kini sudah lebih dipahami para pemain.
“Kami yakin bisa mendapatkan tiga poin di laga pembuka. Apa yang coach arahkan, kami sudah bisa menjalankan. Semoga di pertandingan, apa yang coach harapkan, kami bisa terapkan,” ujar gelandang timnas Todd Rivaldo Ferre.
Sementara itu, Taiwan juga menunjukan penampilan yang kurang impresif di babak kualifikasi Piala Asia.  Berada di Grup H, Taiwan memetik dua kemenangan dan sekali kekalahan untuk mengamankan salah satu posisi runner-up terbaik. Kemenangan didapat atas Laos dan Makau, kekalahan ditelan dari Vietnam.
Indra Sjafri meminta suporter mendukung langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dia sekaligus mengimbau fans bersikap santun dan sportif.
“Saya berharap banyak suporter yang hadir ke GBK untuk mendukung anak-anak kita, karena bagaimana pun suporter adalah darah dari permainan sepakbola. Tapi saya mohon biarkanlah kultur sepakbola kita menjadi kultur yang santun dan sportif,” ujar dia.
Pelatih Taiwan Vom Ca Nhum sudah menyiapkan mental untuk bertanding dengan suporter Indonesia yang berisik. Dia malah ingin merasakan atmosfer tatkala didukung puluhan ribu suporter sepakbola.
“Untuk suporter Indonesia kami berharap mereka bisa datang. Sebab, kami tak pernah didukung oleh suporter sebanyak itu. Di negara saya, 100 orang saja (datang) sudah bagus. Maka itu kami harapkan penonton lebih banyak. Tentu penonton sangat pengaruh untuk tim Indonesia. Tapi sebanyak apapun suporter kami akan berusaha,” ujar dia.
Jelang beberapa jam pertandingan akan dimulai, antrian tiket laga Indonesia kontra Taiwan, kurang ramai. Suporter lebih cenderung membeli tiket secara online. Untuk pembelian tiket khusus Grup A, PSSI menerapkan dua cara secara online di pssi.org, sementara pembelian tiket langsung bisa dibeli di Lapangan Blok S dan Belezza Shoping Arcade (depan ITC Permata Hijau).
Ribuan personel keamanan disiapkan untuk laga Indonesia versus Taiwan. Total ada 4.579 personel keamanan disiapkan pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan pengamanan akan digelar di sejumlah titik. Selain itu, rekayasa lalu lintas akan diberlalukan secara situasional.
“Yang pertama adalah berkaitan dengan pertandingan sepakbola, ya. Nanti malam di GBK, AFC U-19, antara kesebalasan Indonesia dengan Taiwan. Ada 4.579 personel gabungan kesiapan untuk pengamanan pertandingan sepakbola tersebut,” kaya Argo.
Piala Asia U19 Tahun 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 18 Oktober sampai 4 November 2018. Indonesia yang diasuh Indra Sjafri tergabung dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini