Indonesia Kuburkan Mimpi ke Polandia

0
321
Indonesia Kuburkan Mimpi ke Polandia
Jakarta-SuaraSikka.com: Timnas U19 Indonesia takluk 0-2 dari Timnas U19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10). Hasil pada laga babak perempatfinal ini membuat Indonesia harus menguburkan mimpi untuk tampil di ajang bergengsi Piala Dunia U19 di Polandia.
Pada menit awal babak pertama, Indonesia memiliki peluang dari skema serangan balik. Sayang tendangan Saddil Ramdani berhasil diblok. Jepang sempat membobol gawang Indonesia pada menit ke-11 lewat sundulan Daiki Hashioka. Namun wasit menganggap Daiki Hashioka sudha berdiri pada posisi offside.
Indonesia kembali memiliki peluang melalui tendangan bebas Saddil Ramdani pada menit ke-29. Tetapi bola gagal disambar Witan Sulaiman. Jepang berbalik memberikan tekanan terus-menerus ke jantung pertahanan Indonesia. Dan pada akhirnya pada menit ke-39 Higashi Shunki memecahkan kebuntuan melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti.
Di babak kedua, Luthfi Kamal memiliki kesempatan lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti pada menit ke-51. Sayang bola masih menyimpang tipis dari gawang. Gantian pada menit ke-57 Indonesia terancam. Tembakan keras Kanya Fujimoto, masih bisa diblok penjaga gawang Muhamad Riyandi. Berselang tujuh menit kemudian, umpan terobos Saddil Ramdani gagak dieksekusi dengan baik oleh Syahrian Abimanyu.
Keunggulan Jepang akhirnya tidak tertahan. Lewat serangan balik, Jepang sukses menggandakan gol yang kedua pada menit ke-70 melalui tendangan Hiroki Ito. Dan sampai wasit meniupkan pluit akhir pertandingan, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Jepang.
Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengakui keunggulan Jepang. Sebelum pertandingan penting ini dia dipusingkan dengan cedera dua pemain andalan, Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre yang mengalami cedera. Egy Maulana Vikri hanya berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan akibat cedera. Indra Sjafri terpaksa menurunkan Todd Rivaldo Ferre.
Indra Sjafri mencoba memainkan Todd Rivaldo Ferre pada babak kedua menggantikan Kadek Radhitia di menit ke-74. Kehadiran Todd Rivaldo memang membawa perubahan dari gaya bermain Indonesia. Todd Rivaldo menambah kecepatan lini depan Indonesia yang saat itu tertinggal dua gol. Namun, Indonesia gagal mengatasi ketertinggalan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini