Leo Maring Ingatkan Pentingnya Pendidikan di Bahtera Sejahtera

0
46
Leo Maring Ingatkan Pentingnya Pendidikan di Bahtera Sejahtera
Leopoldus Maring, anggoa KSP CU Bahtera Sejahtera
Maumere-SuaraSikka.com: Koperasi Simpan Pinjam CU Bahtera Sejahtera memiliki tiga pilar yang menopang eksistensi koperasi tersebut. Salah satu pilar adalah pendidikan. Leopoldus Maring, seorang anggota, mengingatkan pentingnya pendidikan di koperasi itu.
“Napas CU ini ada di mana? Ada di pilar pendidikan. Karena itu pendidikan sangat penting di koperasi ini. Harus terus-menerus diberi pendidikan,” ujar Leopoldus Maring menanggapi Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Bahtera Sejahtera Periode 2016-2018.

Berita Terkait:


Dia menegaskan bahwa keberlanjutan Bahtera Sejahtera sangat ditentukan oleh suksesnya pengelolaan pendidikan dengan meningkatkan kualitas sumber daya pengurus, pengawas, manajemen, kelompok inti, dan pemahaman anggota. Menurut dia kondisi ini masih jauh dari harapan jika dibandingkan dengan dua pilar lain yaitu solidaritas dan swadaya.
Mantan pengurus Bahtera Sejahtera ini menilai penerapan pilar pendidikan di Bahtera Sejahtera masih sangat rendah, dan tidak mencapai target. Antara lain menurut dia, sosialisasi dan pendidikan dasar masih kurang, bahkan  pendidikan lanjutan sama sekali tidak ada.
Leo Maring Ingatkan Pentingnya Pendidikan di Bahtera Sejahtera
Martuti Seran sedang menyampaikan LPJ Pengurus Bahtera Sejahtera
“Pendidikan masih sangat minim. Akibatnya kami anggota ini bukan makin makin pintar, tapi makin bodoh, karena tidak diperdayakan melalui pendidikan,” kritik dia.
Mencermati kondisi ini, Leopoldus Maring mengimbau kepada pengurus yang baru untuk benar-benar serius menjalankan pilar pendidikan. Hemat dia, mestinya tidak ada kendala dalam hal ini, karena Bahtera Sejahtera menyediakan biaya dan fasilitas untuk pemberdayaan pendidikan.
Dia berharap pengurus dan manajemen terus-menerus memberikan pendidikan kepada anggota, calon anggota, dan kader-kader muda dalam lingkup Bahtera Sejahtera. Pendidikan bagi kader-kader muda sangat penting, karena hematnya, koperasi dewasa ini mesti dipimpin oleh kader-kader muda yang cerdas dan melek teknologi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini