Pelaku Pembuang Bayi Sudah 1 Tahun Pisah Ranjang dengan Suami

0
143
Penyidik Bakal Periksa Ayah Biologis Bayi yang Dibuang
RR, tersangka pelaku pembuang bayi kandung sedang berada di Mapolres Sikka
Maumere-SuaraSikka.com: Wajah RR tampak lesuh. Sorot matanya tajam. Dia duduk santai di Ruang PPKO Polres Sikka, Selasa (26/3). Perempuan pembuang bayi itu menjawab datar ketika ditanya tentang status keluarga. Ternyata dia sudah punya suami dengan empat orang anak. Sudah satu tahun terakhir ini dia dan suaminya pisah ranjang.
RR berada di Ruang PPKO Polres Sikka untuk menghadiri konferensi pers yang digelar Polres Sikka terkait kasus pembuangan bayi. Konferensi pers itu sendiri diberikan oleh Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi didampingi Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan.
Heffri Dwi Irawan memastikan status RR adalah seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai petani. Keterangan yang diperoleh dari RR, bahwa perempuan berusia 39 tahun ini masih tinggal satu rumah bersama suaminya di Desa Tanarawa Kecamatan Waiblama. Namun keduanya sementara pisah ranjang.

Berita Terkait:


Bayi perempuan yang dibuang oleh RR adalah hasil hubungan gelap dengan seorang laki-laki lain bukan suami. Diduga setelah pisah ranjang dengan suaminya RR menjalin asmara dengan laki-laki tersebut hingga melahirkan bayi perempuan yang kemudian dibuang di Sungai Enakter.
Penyidik telah menetapkan RR sebagai calon tersangka. Dia dikenakan tindak pidana melanggar UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak atas Perubahan UU 23 Tahun 2002 junto Pasal 31 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
Sebelumnya diberitakan, Januarius Noeng warga Desa Ilinmedo Kecamatan Waiblama Kabupaen Sikka Propinsi NTT, menemukan seorang bayi perempuan di Sungai Enakter pada Sabtu (23/3). Bayi perempuan itu ditemukan sudah tidak bernyawa. Kepalanya tertelungkup ke bagian air sungai. Kondisi tubuh bayi sudah membengkak dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.
Polisi kemudian mengumpulkan keterangan dan informasi dari masyarakat setempat. Dalam waktu dua hari, Senin (25/3), polisi berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi, yang ternyata ibu kandung berinitial RR. Pelaku pun langsung diamankan dari rumah kediamannya di Desa Tanarawa Kecamatan Waiblama dan dibawa ke Mapolres Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini