Listrik Mendadak Padam Saat Bupati Sikka Hendak Baca Amanat Pancasila

0
112
Listrik Mendadak Padam Saat Bupati Sikka Hendak Baca Amanat Pancasila
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, Sabtu (1/6)
Maumere-SuaraSikka.com: Semarak upacara apel peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6), di Lapangan Umum Kota Baru Maumere sempat terganggu. Pasalnya listrik mendadak padam saat Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong hendak membaca amanat Pancasila.
Bupati Sikka yang menjadi Inspektur Upacara pada pagi itu tampak seperti kebingungan. Beberapa kali dia menoleh ke belakang, meminta perhatian dari petugas sound system. Petugas sound system hanya memberikan signal gangguan teknis aliran listrik.
Beberapa aparatur sipil negara (ASN) langsung bereaksi cepat untuk mencarikan solusi. Camat Kangae Marthen Luther Adji yang duduk di tenda sebelah barat, kemudian menuju Gereja GMIT yang letaknya tidak jauh dari tempat upacara, untuk meminjam wireless.

Berita Terkait:


Upacara peringatan hari bersejarah ini pun berhenti sejenak, sambil menunggu pengeras suara. Setelah beberapa saat, petugas gereja meminjamkan wireless. Belum sempat wireless tersebut difungsikan, listrik pun menyala kembali, dan upacara kemudian dilanjutkan.
Sebelum membaca amanat Pancasila, Robby Idong meminta maaf atas gangguan teknis yang terjadi. Dia menyampaikan masalah kelistrikan di Kabupaten Sikka belum stabil, sehingga dalam upacara seperti ini perlu disiapkan juga pengeras suara lain sebagai alternatif jika listrik mendadak padam.
Listrik mendadak padam di Kabupaten Sikka bukanlah hal yang baru. Dalam beberapa bulan terakhir ini, listrik selalu mendadak padam tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Akibatnya aktifitas masyarakat sangat terganggu, terutama yang menggunakan sarana dan perangkat yang membutuhkan aliran listrik.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini