Mati Suri 10 Tahun, Organda Sikka Hidup Kembali

0
32
Mati Suri 10 Tahun, Organda Sikka Hidup Kembali
Ketua dan Sekretaris Caretaker Organda Sikka Martinus Wodon dan Emilia Ketut Widiyani

Maumere-SuaraSikka.com: Organisasi Angkutan Darat (Organda) di Kabupaten Sikka kini hidup kembali. Wadah ini sempat mati suri selama 10 tahun, sejak tahun 2010.

Aktifnya kembali Organda Sikka, ditandai dengan dibentuknya Caretaker Pengurus Organda Sikka sesuai keputusan DPD Organda NTT.

Caretaker Organda Sikka diputuskan kepada Martinus Wodon selaku Ketua, dan Emilia Ketut Widiyani sebagai Sekretaris.

Pengurus caretaker Organda Sikka menjalankan tugas pertamanya yakni melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) V DPC Organda Sikka.

Muscab V diselenggarakan di Hotel Wailiti, Sabtu (8/8). Ketua Organda NTT Felix Joss Pullu hadir langsung dalam kesempatan itu. Penjabat Sekda Sikka Wihelmus Sirilus ikut hadir dalam kegiatan ini.

Muscab Organda V melibatkan sejumlah orang dan kelompok praktisi angkutan darat, seperti pengusaha ikan, pengusaha travel agent, pengusaha transportasi umum, dan pengusaha transportasi wisata.

Muscab V diwarnai dengan pembekalan materi yang disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Verdinando Lepe, Kapolres Sikka yang diwakili Kabag SDM AKP Dewa Wisnyana, dan Kepala Jasa Raharja Maumere Saverius Da Santo.

Kegiatan Muscab V yang berlangsung satu hari ini dilaksanakan dalam rapat pleno. Pleno Muscab V membahas program kegiatan dan memilih Pengurus DPC Organda Sikka untuk masa jabatan 5 tahun.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini