Setelah Ikuti Pesta Tahbisan Imam, Bocah 11 Tahun Masuk Ruang Isolasi Lantaran Reaktif Rapid Test

0
2019
Setelah Ikuti Pesta Tahbisan Imam, Bocah 11 Tahun Masuk Ruang Isolasi Lantaran Reaktif Rapid Test
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Seorang bocah berusia 11 tahun, Selasa (24/11), masuk Ruang Isolasi RSUD TC Hillers. Hasil rapid test-nya dinyatakan reaktif setelah mengikuti pesta tahbisan Imam baru-baru ini.

Gadis ini bersama saudara kembar dan ibunya menjalani rapid test untuk kepentingan kembali ke Denpasar. Ibu kandung dan saudara kembar dinyatakan nonreaktif.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus yang dihubungi melalui telepon selular, Selasa (24/11), membenarkan bocah berusia 11 tahun sedang dirawat di ruang isolasi.

“Iya betul, pelaku perjalanan dari Bali. Dia dijemput tadi sore, karena demam. Tapi sekarang kondisinya sudah membaik,” terang Petrus Herlemus yang juga adalag Kepala Dinas Kesehatan Sikka.

Sesuai prosedural, bocah ini harus menjalani pengambilan swab. Petrur Herlemus mengatakan swab pertama sudah diambil, dan rencananya akan diambil swab kedua pada Rabu (25/11) besok.

“Harus 2 kali swab. Setelah itu sampel swab akan kami kirim ke Laboratorium Biomolekuler RSU WZ Yohanes di Kupang,” tambah dia.

Dia mengatakan bocah perempuan tersebut mengalami flu dan demam. Dugaannya akibat perubahan cuaca. Tim medis terus melakukan pemantauan kondosi kesehatan pasien ini.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini