Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Moral Idul Adha

0
151
Presiden Joko Widodo sampaikan pesan moral
Foto (istimewa): Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban kepada Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Faizin Cibinong, Rabu (22/8)
SuaraSikka.com – Presiden RI Joko Widodo menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (22/8) pagi. Usai shalat dia pun menyampaikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Indonesia agar berbagi kepada sesama yang menghadapi musibah. 
“Kepada seluruh masyarakat agar semuanya berbagi. Mau berbagi kepada sesama, terutama yang sedang menghadapi musibah,” ujar Jokowi.
Pesan moral ini tentu saja mengingatkan masyarakat Indonesia akan musibah gempa yang dialami masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa bumi yang terjadi di Lombok telah menelan kerusakan fisik dan korban jiwa. Presiden Jokowi pun mengajak umat Muslim menjadikan Idul Adha ini sebagai momentum untuk membantu meringankan beban masyarakat NTB yang menjadi korban gempa.
“Saya mengajak kita semuanya di Hari Raya Idul Adha ini sedikit- sedikit membantu saudara- saudara kita yang terkena musibah di Lombok, NTB,” ujar Jokowi yang menjalankan shalat di Lapangan Tegar Beriman Cibinong.
Seusai shalat, Jokowi menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi kepada Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Faizin Cibinong.  Jokowi didampingi Penjabat Gubernur Jabar Irjen (Pol) Iriawan beserta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki berjalan ke halaman masjid, tempat sapi berada. Presiden kemudian menyerahkan tali ikatan sapi ke pengurus masjid sebagai simbol penyerahan hewan kurban.
Sapi yang diserahkan Jokowi adalah sapi berwarna putih peranakan ongol, jenis Brahma. Beratnya mencapai 1,4 ton. Jokowi mengatakan, dirinya tidak hanya menyerahkan hewan kurban di Bogor, tetapi juga di berbagai daerah.
Dari berbagai sumber, diketahui usai penyerahan hewan kurban, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak menuju ke kediaman di Paviliun Bayu Rini Kompleks Istana Presiden Bogor.*** (eny

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini