30 Kandidat Masuk Nominasi Ballon d’Or 2018

1
228
30 Kandidat Masuk Nominasi Ballon d’Or 2018
Tropy Ballon d’Or
Paris-SuaraSikka.com: Panel telah merilis daftar nama pemain yang masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or 2018. Ada 30 kandidat yang disebut-sebut memenangkan tropi bola emas itu. Acara resmi penyerahan baru akan dilaksanakan di Paris pada 3 Desember 2018 mendatang.
Cristiano Ronaldo, pemain Juventus kelahiran Portugal masih menjadi salah satu calon kuat, meskipun sedang tersandung kasus. Lionel Messi, bintang Barcelona dari Argentina masuk dalam daftar kandidat.
Nama Luka Modric, gelandang Real Madrid dari Kroasia, ada dalam rilis. Pemain Terbaik Dunia versi FIFA ini berpelung mengawinkan penghargaannya dengan Ballon d’Or. Sesuatu yang mungkin saja bisa terjadi.
Juara Dunia Perancis mendominasi dengan 7 pemain. Lalu menyusul Runner Up Piala Dunia Kroasi dengan 3 pemain, sama dengan Uruguay. Argentina, Brasil, Belgia, Spanyol mengutus 2 nominasi. Sisanya Wales, Portugal, Belanda, Inggris, Senegal, Slovakia, dan Mesir 1 pemain.
Jika dilihat dari asal klub, 7 pemain Real Madrid mendominasi nominasi, disusul 4 pemain Liverpool. Sesudahnya 3 pemain dari PSG, Chelsea, dan Barcelona. Seterusnya Manchester City, Juventus, Atletico Madrid, dan Tottenham dengan 2 pemain. Sementara Atletico Madrid dan MachesterUnited 1 pemain.
Ballon d’Or diselenggarakan oleh media olahraga top Prancis, France Football. Pemenangnya akan ditentukan oleh sebuah panel yang terdiri atas para jurnalis internasional, dengan satu wakil per negara.
Sky Sports merilis ada tiga kriteria terpisah yang dinilai panel. Pertama, performa kandidat selama satu tahun kalender, kemudian bakat dan fair play, dan terakhir pencapaian di sepanjang karier mereka.
Setiap panel akan memilih lima kandidat teratas. Kandidat pertama yang dipilih diberi enam poin. Kandidat kedua yang dipilih empat poin, kandidat ketiga tiga poin, keempat dua poin, dan kandidat kelima satu poin.
Pemain yang menerima poin terbanyak dalam voting seluruh anggota panel akan menjadi pemenang Ballon d’Or 2018. Seandainya, ada kedudukan seimbang dalam perolehan poin maka pemain yang paling banyak ditempatkan sebagai pilihan pertama akan jadi pemenang.*** (eny)
Berikut daftar 30 nominasi Ballon d’Or 2018:
Sergio Aguero (ARG/Manchester City)
Alisson (BRA/Liverpool)
Gareth Bale (WAL/Real Madrid)
Karim Benzema (FRA/Real Madrid)
Edinson Cavani (URU/PSG)
Thibaut Courtois (BEL/Chelsea)
Cristiano Ronaldo (POR/Juventus)
Kevin De Bruyne (BEL/Manchester City)
Roberto Firmino (BRE/Liverpool)
Diego Godin (URU/Atletico Madrid)
Antoine Griezmann (FRA/Atletico Madrid)
Eden Hazard (BEL/Chelsea)
Isco (ESP/Real Madrid)
Harry Kane (ENG/Tottenham)
N’Golo Kanteé (FRA/Chelsea)
Hugo Lloris (FRA/Tottenham)
Mario Mandzukic (CRO/Juventus)
Sadio Mané (SEN/Liverpool)
Marcelo (BRA/Real Madrid)
Kylian Mbappeé (FRA/PSG)
Lionel Messi (ARG/FC Barcelona)
Luka Modric (CRO/Real Madrid)
Neymar (BRA/PSG)
Jan Oblak (SLO/Atletico Madrid)
Paul Pogba (FRA/Manchester United)
Ivan Rakitic (CRO/FC Barcelona)
Mohamed Salah (EGY/Liverpool)
Sergio Ramos (ESP/Real Madrid)
Luis Suarez (URU/FC Barcelona)
Raphael Varane (FRA/Real Madrid)

KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini