PAN Buka Pintu Untuk Flori Mekeng

0
1185
PAN Buka Pintu Untuk Flori Mekeng
Ketua Fraksi PAN Phillips Fransiskus (paling kanan)
Maumere-SuaraSikka.com: Kabupaten Sikka baru akan memiliki Bupati dan Wakil Bupati untuk masa jabatan 2018-2023 pada 20 September 2018 ini. Namun wacana tentang kepemimpinan 2023-2028 ternyata sudah dimulai. Ketua Partai Amanat Nasional Kabupaten Sikka Philips Fransiskus secara terang membuka pintu kepada Mekeng P. Florianus.
Philips Fransiskus yang juga adalah Ketua Fraksi PAN sepertinya terobsesi dengan gaya kepemimpinan Flori Mekeng selama bertugas sebagai Penjabat Bupati Sikka. Walau hanya 2 bulan, kehadiran Flori Mekeng seakan memberikan inspirasi baru yang menghidupkan bagi kepentingan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan.
“Dua bulan ini sangat terasa dan terbukti bahwa kehadiran Flory Mekeng akan menjadikan Sikka ini maju. Dan dari situ PAN sudah mendapat gambaran figur bupati ke depan,” pungkas Philips Fransiskus pada paripurna DPRD Sikka, Selasa (18/9).

Berita Terkait:


Kesan positip terhadap kepemimpinan Flory Mekeng, datang juga dari Ketua Fraksi Partai Nasdem Siflan Angi. Selama 2 bulan ini, Siflan Angi menilai Flory Mekeng adalah sosok pemimpin yang jujur, bijak, dan tegas. Banyak hal yang telah dilakukan Flory Mekeng yang tidak saja bermakna bagi DPRD Sikka sebagai mitra, tetapi juga bagi organisasi perangkat daerah dan kepentingan masyarakat Sikka ke depan.
“Saya percaya dengan apa yang disampaikan PAN. Dan Nasdem dengan tegas akan memberikan dukungan. Kita butuh pemimpin yang cepat dan tepat. Dan Kabupaten Sikka butuh pemimpin seperti Flory Mekeng. Kita tidak butuh pemimpin yang pintar dan banyak obral janji,” ungkap anggota DPRD Sikka tiga periode itu.
Senada dengan itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Agustinus Romualdus Heny memberikan nilai A plus kepada Penjabat Bupati Sikka Mekeng P. Florianus. Nilai tersebut ternyata melampaui dari apa yang diharapkan Fraksi Partai Demokrat. Mantan Wakil Ketua DPRD Sikka ini menilai ada sisi kualitas dalam filosofi kepemimpinan yang ditampilkan Flori Mekeng.
Meski tidak terlalu tegas dan terbuka seperti PAN dan Partai Nasdem, Agustinus Romualdus Heny memberi lampu hijau kepada Flory Mekeng. Dengan bergaya diplomatis, Fraksi Partai Demokrat membuka ruang kepada Flory Mekeng untuk terus membangun komunikasi politik ke depan. Ruang komunikasi politik juga dibuka Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, dan Fraksi Partai Gerindra.
Secara umum, delapan fraksi di DPRD Sikka memberikan aprsiasi yang tinggi kepada Flory Mekeng. Malah mereka justeru berharap Flory Mekeng bisa sedikit bertahan lama di Kabupaten Sikka.
Terhadap sikap politik fraksi-fraksi di DPRD Sikka, Flory Mekeng menanggapi dengan tenang. Dia mengaku hanya menjalankan tugas sesuai kewenangan yang diberikan. Dia pun mmeinta maaf karena belum bisa berbuat banyak untuk Kabupaten Sikka, karena terikat dengan regulasi dan aturan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini