Joni Terima Sepeda dari Jokowi

0
180
Joni Terima Sepeda dari Jokowi
Menteri Pariwisata Arief yahya memberikan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo kepada Joni si pemanjat tiang bendera, Jumat (5/10)
Atambua-SuaraSikka.com: Presiden Joko Widodo akhirnya memenuhi permintaan Yohanes Ande Kala Marcal alias Joni (13), bocah pemanjat tiang bendera di saat perayaan HUT RI ke-73 lalu. Joni menerima sepeda dari Jokowi melalui Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (5/10) malam di Atambua.
Arief Yahya berada di Atambua dalam rangka Festival Cross Border di Lapangan Simpang Lima Atambua. Pada momen kehadiran itu, Arief Yahya memberikan sepeda dari Jokowi. Selain sepeda, Joni juga mendapat hadiah tas, uang, dan bingkisan lainnya. Pemberian hadiah itu disaksikan Bupati Belu Willybrodus Lay dan sejumlah pejabat dari Provinsi NTT dan Kabupaten Belu.

Berita Terkait:


“Terima kasih kepada Joni yang telah menjadi anak yang baik dan memiliki sifat nasionalisme yang sangat tinggi. Sikap kamu ini telah membanggakan Atambua dan Kabupaten Belu,” ucap Arief sebagaimana dikutip dari kompas.com.
Saat memberikan sepeda dan berbagai hadiah lainnya, Arief yahya sempat bertanya kepada Joni sekiranya masih ada lagi permintaan kepada Presiden Jokowi. Namun siswa Kelas X SMP Negeri Silawan ini hanya menyampaikan terima kasih kepada Presiden.
Awalnya Arief Yahya berniat langsung bertemu Joni di rumahnya di Desa Silawan, Kamis (4/10). Namun rencana ini dibatalkan karena saat itu Joni sedang sekolah.
“Sekali lagi kami berterima kasih padamu Joni, semoga kamu bisa gunakan sepeda ini dengan baik,” ucapnya.
Sementara itu rumah orangtua Joni di Desa Silawan Kecamatan tasifeto Barat, sedang direnovasi. Pembangunan rumah baru tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pejabat Gubernur NTT Robert Simbolon.
Rumah itu dikerjakan dengan tipe 45, berukuran 9×5 meter. Pejabat Gubernur NTT Robert Simbolon mengatakan, rumah itu merupakan bantuan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sebelumnya diberitakan, Joni memanjat tiang bendera pada saat upacara HUT RI ke-73 di Pantai Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia memanjat tiang bendera itu setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini