Polisi Bekuk Pengedar Ganja Jaringan Dosen SK

1
399
Polisi Bekuk Pengedar Ganja Jaringan Dosen SK
Kapolres Sikka AKPB Rickson PM Situmorang sedang menunjukan barang bukti ganja kepada awak media
Maumere-SuaraSikka.com: Aparat kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Sikka berhasil membekuk AW, pengedar narkoba jenis ganja. Dia merupakan orang yang disebut-sebut memiliki jaringan peredaran ganja hingga tertangkapnya SK, seorang dosen pada akhir September 2018 lalu.
AW, pegawai pada salah satu bank di Kota Ende Kabupaten Ende, ditangkap pada Jumat (5/10) di depan Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Mbongawani. Dia ditangkap sekitar pukul 11.00 Wita, dan langsung dibawa ke Polres Sikka.

Berita Terkait:


Saat ditangkap AW sempat melakukan perlawanan, dengan mengelak semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Empat polisi yang bertugas menunjukkan surat tugas sebagai dalih untuk mengamankan AW. Setelah koordinasi lebih jauh AW yang justeru menawarkan untuk dibawa ke kantor polisi.
Nama AW terungkap setelah Satuan Narkoba Polres Sikka mengmankan SK dari rumahnya di Jalan Patirangga Nomor 7 RT/RW 002/003 Kelurahan Beru Kecamatan Alok Timur pada Rabu (19/9). Dalam keterangannya, SK menyebut membeli ganja dari AW, seorang kawan kuliahnya yang berdomisili di Kota Ende.
Anggota Satuan Narkoba Polres Sikka sudah beberapa kali turun ke Ende untuk melalukan penangkapan terhadap AW. Namun upaya itu selalu tidak berhasil karena AW sedang tidak ada di tempat. Upaya penangkapan baru berhasil dilakukan Jumat (5/10) ketika AW hendak masuk ke kantornya.
Kapolres Sikka AKBP Rickson PM Situmorang melalui Kasat Narkoba Polres Sikka Iptu Anas yang dihubungi di ruang kerjanya, Selasa (9/10), membenarkan penangkapan AW. Yang bersangkutan telah diperiksa dan diambil keterangan. Dia menjelaskan AW membantah semua keterangan yang disampaikan SK dan saksi-saksi lain.
Terkait bantahan AW, Anas mengatakan itu merupakan hak AW. Polisi telah mengantongi bukti-bukti yang cukup untuk menahan AW dan mengenakan status tersangka kepadanya. Polisi merujuk kepada keterangan tiga orang saksi yang mengarah kepada AW sebagai pengedar ganja, yaitu keterangan SK yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, serta dua orang saksi lain yakni AB dan RG.
Selain keterangan saksi, polisi juga mengantongi bukti transfer rekening dari SK ke AW sebagai pembayaran 1 paket ganja yang dibeli SK dari AW. Sewaktu ditangkap, polisi juga sempat melakukan penggeledahan, dan mengamankan handphone serta buku rekening milik AW.
Pantauan media ini Selasa (9/10), AW sedang berada di salah satu ruangan Satuan Narkoba Polres Sikka. Ada beberapa keluarga AW dari Ende yang datang menjenguknya. Sementara itu keluarga dari tersangka SK didampingi seorang pengacara sedang bertemu Iptu Anas di ruangan Kasat Narkoba.*** (eny)

KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini