Polisi Amankan Pelajar Ugal-Ugalan di Jalan Eltari

0
244
Polisi Amankan Pelajar Ugal-Ugalan di Jalan Eltari
Polisi mengamankan sebuah Yamaha Jupiter yang menggunakan knalpot racing, dan pengendaranya ugal-ugalan di Jalan Eltari Maumere, Rabu (23/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Aparat kepolisian dari Polsek Alok mengamankan seorang pelajar yang ugal-ugalan dengan kendaraan roda dua, Rabu (23/1) sekitar pukul 21.00 Wita, di ruas Jalan Eltari di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok Kabupaten Sikka Propinsi NTT.  Ruas jalan ini memang sering menjadi tempat ugal-ugalan kendaraan roda dua, termasuk balapan liar.
Pelajar yang diamankan berinitial FS, usia 17 tahun, warga Kelurahan Kota Uneng RT/RW 001/002. Dia diamankan bersama sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter berwarna hitam. Sepeda motor ini dirancang dengan knalpot racing, dan pengendaranya berugal-ugakan di ruas jalan itu. Warga masyarakat sekitar sangat merasa terganggu dengan ulah FS.

Berita Terkait:


Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan selain memiliki knalpot racing, Jupiter itu tidak memiliki surat-surat dan tanda nomor kendaraan bermotor. Padahal seluruh kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan raya harus didafatarkan kepada kepolisian. Bukti bahwa kendaraan tersebut sudah didaftarkan adalah BPKB (buku pemilikan kendataan bermotor), STNK (surat tanda nomor kendaraan), dan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor).
Belum lama ini, aparat kepolisian memusnahkan ratusan knalpot racing hasil dari razia selama Operasi Turangga. Namun razia ini belum memberikan efek jera, karena masih saja ada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Biasanya knalpot racing yang digunakan adalah rakitan sendiri di bengkel-bengkel motor.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini