Polisi Gencar Razia Knalpot Racing, 2 Lagi Terciduk

1
197
Polisi Gencar Razia Knalpot Racing, 2 Lagi Terciduk
Razia kendaraan yang menggunakan knalpot racing di Jalan Lingkar Luar Maumere, Minggu (17/3)
Maumere-SuaraSikka.com: Aparat keamanan dari Polres Sikka terus gencar melakukan razia terhadap pengendara kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot racing. Pada Minggu (17/3), polisi menciduk dua kendaraan, dan langsung diamankan di Mapolres Sikka.
Razia dilakukan di dua tempat yakni di Jalan Lingkar Luar Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur dan di Jalan Eltari Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok. Dua ruas jalan ini sering digunakan sebagai arena balapan liar, termasuk tempat nongkrong para penikmat knalpot racing.
Penertiban kendaraan bermotor dengan knalpot racing ini dipimpin Kasat Sabhara Iptu Messakh Hetharie didampingi Kanit 2 SPKT Polres Sikka dan anggota Yanmas. Dua kendaraan yang diamankan itu diketahui menggunakan knalpot racing tanpa standar.
Kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing diamankan aparat kepolisian, Minggu (17/3)
Warga masyarakat menyambut baik upaya penertiban yang dilakukan aparat kepolisian. Pasalnya kendaraan dengan knalpot racing sangat menganggu kenyamanan. Apalagi diduga ada pengendara knalpot racing yang dengan sengaja mengelilingi Kota Maumere untuk membuat gaduh. Biasanya mereka berulang-ulang kali menarik-narik gas sehingga suara bising knalpot racing terdengar.
Da;am satu bulan ini, aparat kepolisian telah mengamankan sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot racing. Meski razia terus dilakukan, namun belum mengeliminir kesadaran para pengguna knalpot racing. Mereka baru merasa menyesal ketika kendaraannya diamankan aparat kepolisian.*** (eny)

KOMENTAR

  1. jangan cuma knalpot racing, tp maraknya pengendara tanpa lampu di malam hari yg lebih mengancam keselamatan berkendara bagi diri sendiri dan pengendara lain itu harus juga lebih gencar dirazia. Rendahnya kesadaran berkendara salah satunya juga karena faktor lemahnya proses penegakan hukum oleh aparat. Semoga ke depannya aparat lebih peka dan giat utk menjawab keresahan warga selama berkendara

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini