Jokowi Targetkan NTT Kontribusi 80 Persen Suara

0
90
Jokowi Targetkan NTT Kontribusi 80 Persen Suara
Kampanye Jokowi di Lapangan Latsitarda Kupang, Senin (8/4)
Kupang-SuaraSikka.com: Propinsi NTT merupakan salah satu lumbung suara untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Jokowi pun menargetkan pemilih di NTT memberikan kontribusi 80 persen suara.
“Pilpres 2014 di NTT, Jokowi-JK mendapatkan 66 persen. Tapi tahun ini, 2019, saya yakin, dengan semangat siang hari ini, saya yakin Insya Allah minimal 80 persen,” kata Jokowi saat kampanye rapat umum terbuka di Lapangan Latsitarda Lasiana Kota Kupang, Senin (8/4).
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan target tersebut telah diperkirakan melalui survei dan kalkulasi.
“Saya yakin minimal 80 persen. Minimal loh ya, bisa 85 persen boleh, 90 persen boleh, 95 persen boleh,” ucap Jokowi.

Berita Terkait:


Jokowi lalu membius massa pendukung di Lapangan Latsitarda dengan permintaan simpatik. Dia meminta semua pendukung untuk mengajak warga masyarakat ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak politik.
“Nanti ajak tetangga, teman, saudara sekampung berbondong-bondong ke TPS. Agar target 80 persen bisa terpenuhi. Pakai baju putih, karena yang mau dicoblos bajunya putih,” pungkasnya.
Jokowi tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 11.44 Wita. Dia didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya langsung menyinggahi Gereja Benyamin, Kupang. Setelah itu, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Lapangan Latsitarda Lasiana untuk kampanye rapat umum terbuka.
Selain Iriana, Jokowi didampingi juga Ketua TKN Erick Tohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan Ketua TKD NTT, serta sejumlah angggota TKN. Di lokasi kampanye, Jokowi disambut ribuan pendukung yang sudha menunggunya sejak pagi hari.
Massa yang memadati Lapangan Latsitarda diperkirakan berjumlah sekitar 50.000 orang, yang datang dari berbagai daerah seperti Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini