Penyidik Periksa Pencuri Pipa Gas Milik PLTMG Wairita

0
78
Penyidik Periksa Pencuri Pipa Gas Milik PLTMG Wairita
Barang bukti pencurian pipa gas line milik PLTMG disimpn di salah saru ruangan di Reskrim Polres Sikka, Senin (10/6)
Maumere-SuaraSikka.com: Sehari setelah membekuk pencuri pipa gas milik PLTMG Wairita, penyidik Polres Sikka langsung melakukan penyelidikan, Senin (10/6). Delapan pencuri itu dimintai keterangan untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan.
Pantauan media ini, pemeriksaaan terhadap para pencuri tersebut berlangsung di Unit Tindak Pidana Umum Polres Sikka. Semua pelaku dimasukkan ke dalam ruangan pidum, dan dihadapkan dengan 2 orang penyidik. Penyidik langsung mengonfrontir para pelaku, guna mendapatkan keterangan yang jelas dan kronologis dari peristiwa tersebut.
Sementara itu terlihat sejumlah keluarga pelaku berada di halaman Reskrim Polres Sikka. Mereka menyaksikan dari jauh proses hukum yang sedang dihadapi para pelaku. Di antara keluarga itu, ada seorang ibu yang merupakan orang tua kandung pelaku. Sesekali dia menyeka airmata ketika melihat anaknya sedang berhadapan dengan penyidik.
Penyidik Periksa Pencuri Pipa Gas Milik PLTMG Wairita
Keluarga pelaku pencurian pipa gas, melihat dari jauh pemeriksaan pelaku di ruangan Pidum Reskrim Polres Sikka, Senin (10/6)
Kapolres Sikka melalui Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan belum bersedia memberikan keterangan yang lebih luas. Dia beralasan penyidik sedang mengambil keterangan. Dia hanya mengatakan penyidik akan menggali keterenagan sebanyak-banyaknya untuk mengungkap perostia ini secara terang benderang.
“Ada delapan pelaku, sekarang sedang diambil keterangan. Masing-masing pelaku tentu punya peran sendiri-sendiri. Kita akan dalami,” ujar Heffri Dwi Irawan.
Di sebuah ruangan Reskrim Polres Sikka, tampak sejumlah barang bukti hasil pencurian. Brang bukti tidka hanya pipa gas line, tapi ada sejumlah barang lain yang belum diidentifikasi nama-namanya. Semua barang bukti itu terkait dengan pekerjaan proyek PLTMG Wairita.
Informasi yang dihimpun media ini, setelah mencungkil container, para pelaku lalu membawa barang-barang hasil curian dan menyembunyikan di sebuah tempat. Setelah dibekuk polisi, barulah pelaku menunjukan tempat persembunyian barang-barang tersebut.
Terkait kasus pencurian aset milik PLTMG Wairita, terbetik kabar bahwa kasus ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya sudah terjadi beberapa kali kasus pencurian, namun pelakunya sulit dideteksi. Baru kali ini pelaku tertangkap.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini