Video Kekerasan Pelajar di Sikka Sempat Jadi Viral

0
159
Video Kekerasan Pelajar di Sikka Sempat Jadi Viral
Pelaku tindakan kekerasan di SMK Pelayaran Bina Maritim Maumere
Maumere-SuaraSikka.com: Warganet di Kabupaten Sikka, Selasa (11/6),  sempat heboh dengan video kekerasan pelajar. Video ini beredar luas di media sosial, dishare oleh akun Blido Patricia Zanvalter pada grup facebook bernama Forum Peduli Rakyat Sikka (FPRS).
Ada dua buah video dengan durasi masing-masing 29 detik. Tampak dua orang pelajar yang berseragam sekolah sedang melakukan tindakan penganiayaan terhadap dua pelajar lainnya, dengan cara menempelng berulang-ulang kali.
Salah seorang korban mengenakan seragam yang sama dengan yang dikenakan pelaku. Diduga pelaku dan korban berasal dari satu sekolah yang sama. Setelah ditelusuri, ternyata pelaku dan korban bersekolah di SMK Pelayaran Bina Maritim Maumere.
Kepala SMK Pelayaran Bina Maritim Maumere Minsri M. Sadipun, Rabu (12/6), membenarkan wajah pada video tersebut adalah anak-anak asuhannya. Dia menyebutkan ada empat siswa yang terlibat dalam tindakan kekerasan yakni 2 siswa sebagai pelaku, 1 siswa bertugas untuk foto, dan 1 siswa bertugas untuk merekam video.
“Kami sudah panggil anak-anak itu, sekalian dengan orang tua mereka. Dua korban dan orangtuanya juga kami panggil,” ujar Minsri Sadipun.
Dia berencana akan melaporkan 4 siswa yang terlibat tindakan kekerasan dan mengupload rekaman video tindakan kekerasan. Minsri Sadipun mengaku nama baik sekolahnya menjadi tercoreng atas ulah 4 siswa tersebut.
Diketahui pelaku tindakan kekerasan merupakan siswa Kelas Tingkat 2 berinitial RF dan WOB. Sedangkan korban adalah siswa Tingkat 1 berinitial AMN dan SNI. Yang memfoto berinitial VD, dan yang mengupload rekaman video berinitial AN. Ego senioritas menjadi faktor utama terjadinya tindakan kekerasan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini