DPRD Tantang Bupati Sikka Tindak Tegas PNS Calo Proyek

0
326
DPRD Tantang Bupati Sikka Tindak Tegas PNS Calo Proyek
Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David
Maumere-SuaraSikka.com: Gaya premanisme PNS calo proyek di Kabupaten Sikka benar-benar meresahkan aspek pembangunan dan moralitas di daerah itu. DPRD Sikka pun menantang bupati setempat untuk mengambil tindakan tegas terhadap yang bersangkutan.
Pesan dan tantangan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David, Selasa (18/6) di Gedung DPRD Sikka. Dia dimintai tanggapan terkait ulah PNS calo proyek yang mencaci-maki, mengancam serta mengintimidasi Ketua Pokja 7 Berto Tjeme lantaran rekanan yang dijagokan tidak dimenangkan pada paket lelang jasa konsultasi senilai Rp 1.745.295.574.
“Bupati harus berani ambil sikap tegas terhadap PNS yang bermental arogan seperti itu. Masalah begini janganb didiamkan begitu saja,” tantang Donatus David.
Donatus David mengatakan PNS calo proyek itu sebagai manusia yang tidak tahu etika dan memiliki moralitas yang rendah. Pasalnya dia mengeluarkan kata-kata caci-makian yang merendahkan martabat dan harga diri seseorang.
Selain itu, tambahnya, perilaku PNS calo proyek tesebut menunjukkan kesewenang-wenangan di luar tugas dan fungsi sebagai abdi negara. Hemat dia, PNS calo proyek tersebut terlalu jauh mecampuri tugas dan fungsi seprang Pokja.
Dalam kaitan dengan ancaman mutasi yang disampaikan PNS calo proyek kepada Pokja, Donatus David menangkap kesan seolah-olah PNS calo proyek itu merasa lebih berkuasa dari Bupati Sikka.
“Dia ancam-ancam mutasikan Pokja, memangnya dia punya kuasa apa? Dia merasa dia yang berkuasa penuh, bukan bupati. Ini bahaya. PNS model begini harus ditindak tegas,” ujar dia.
Sebagaimana diketahui, beredar sebuah rekaman percakapan antara seorang PNS dengan Ketua Pokja 7 Berto Tjeme. Dalam rekaman percakapan berdurasi 1 menit 29 detik itu, PNS yang diduga sebagai calo proyek mencaci-maki, mengancam dan mengintimidasi Pokja.
Sikap itu dilakukan karena rekanan jagoannya yakni PT Andalan Mitra Wahana yang berkedudukan di Pasar Minggu Jakarta Selatan gagal memenangkan paket lelang jasa konsultasi. Pokja 7 memenangkan PT Sangkuriang yang berkedudukan di Bandung Jawa Barat.
Berto Tjeme mengaku PNS calo proyek itu sudah beberapa kali menelepon dia untuk mengamankan PT Andalan Mitra Wahana. Namun Pokja 7 tidak menanggapi intervensi dari PNS calo proyek yang diduga tim sukses Bupati Sikka yang sekarang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini