Ketagihan Sabu-Sabu, CR Utang Paket Hemat

0
60
Ketagihan Sabu-Sabu, CR Utang Paket Hemat
Kasat Narkoba Polres Sikka Ipti Salfredus Sutu (paling kiri) mendampingi Wakapolres Sikka saat keterangan pers terkait narkotika, Senin (16/9)
Maumere-SuaraSikka.com: CR, terduga tersangka kasus narkotika jenis sabu-sabu, sepertinya ketagihan dengan barang haram itu. Dia pun rela berutang sabu-sabu paket hemat seberat 0,04 gram. Rencananya sabu-sabu tersebut dipakai bersama kawan “selingkuh” YM alias T.
Kasat Narkoba Polres Sikka Iptu Salfredus Sutu menjelaskan dari hasil interogasi sementara diketahui CR membeli sabu-sabu paket hemat dari seseorang berinitial L. Namun pembelian tidak dengan sistem pembayaran kas, tapi dengan cara berutang. CR berjanji akan melunasi utang sabu-sabu dalam beberapa waktu ke depan.
Menurut Iptu Salfredus Sutu terduga tersangka CR dan YM alias T merupakan  pengguna sabu-sabu. Keduanya selalu punya niat untuk menggunakan sabu-sabu. Namun Salfredus Sutu belum tahu sudah berapa lama kedua terduga tersangka tersebut menggunakan sabu-sabu. Pihaknya masih terus menggali keterangan.
“Sistem mereka ini kan harus beli. Tapi pengakuan CR bahwa dia ambil saja dulu, nanti baru bayar. Jadi kami belum temukan transaksi uang,” ujar dia.
Dia memastikan dua terduga tersangka ini adalah pengguna, karena ada niat untuk terus mencari barang itu.
“Sudah ketagihan, selalu berusaha untuk mencari. Nanti kita lihat percakapan di handphone,” tambah dia.
Sebagaimana diketahui, anggota Satres Narkoba Polres Sikka, Rabu pekan lalu, membekuk dua orang yang diduga terlibat narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya ditangkap di depan Distro Artfun Waidoko Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka. Dua orang yang dicurigai sebagai pasangan “selingkuh”, saat itu langsung diamankan di Polres Sikka.
Dua orang itu adalah CR, perempuan berusia 27 tahun, berasal dari Makasar. Dia pernah bekerja pada sebuah tempat hiburan malam di Kabupaten Sikka. Sementara yang satunya lagi adalah YM alias T, laki-laki berusia 34 tahun yang beralamat di Detung Desa Nele Urung Kecamatan Nele Kabupaten Sikka.
Setelah ditangkap, polisi langsung melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan, ditemukan 1 paket bungkusan plastik bening yang diduga berisi sabu-sabu pada kantong celana CR. Perempuan ini mengaku barang tersebut adalah sabu-sabu miliknya.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini