Jalan Darurat di Dagemage Sudah Normal Kembali

0
63
Jalan Darurat di Dagemage Sudah Normal Kembali
Kendaraan bermotor melintasi jembatan darurat, Jumat (17/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Jalan darurat di Dagemage Desa Kolisia B Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, sudah kembali normal, Jumat (17/1). Kendaraan bermotor sudah bisa melintasi pada bekas jembatan darurat.
Informasi yang dihimpun media ini di lokasi bencana, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ende Agustinus Boy Satrio langsung mengerahkan alat berat untuk mengerjakan ulang jembatan darurat.
Pekerjaan perbaikan dimulai sekitar pukul 21.00 Wita, dan 2 jam kemudian jembatan darurat sudah bisa dilewati. Mobil-mobil yang antri pun mulai pelan-pelan menyeberangi jembatan darurat yang baru diperbaiki.
Pantauan media ini, Jumat (17/1) siang, kendaraan bermotor sudah bisa melewati jembatan darurat. Babinkantibmas Kolisia B Bripka Yohanes Aprilyanti membantu kelancaran lalulintas dengan sistem buka tutup.
Sejumlah personil Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka tampak berada di sekitar lokasi bencana. Mereka mendampingi Marianus Tefa, Kepala Seksi Rekonstruksi BPBD Propinsi NTT yang datang memantau kondisi jembatan darurat.
Marianus Tefa yang dimintai pendapat, belum mau memberikan keterangan. Dia meminta wartawan bersabar, menunggu kedatangan Kepala BPBD Propinsi NTT, yang berencana tiba siang ini di Maumere.
Jembatan darurat ini terletak di wilayah pantai utara, persisnya di Jalan Trans Flores Maumere-Magepanda. Badan jalan ini putus diterjang bandang sejak Desember 2018. Pemerintah setempat kemudian membangun jembatan darurat. Setiap kali musim hujan dan terjadi banjir bandang, jembatan darurat ini jebol.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini