25 Pelajar SMK Santo Markus Praktik Kesehatan Hewan

0
21
25 Pelajar SMK Santo Markus Praktik Kesehatan Hewan
Penandatanganan nota kesepahaman praktik kerja siswa, Selasa (21/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Manajemen SMK Santo Markus Paga menjalin kemitraan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sikka. Sekolah ini akan mengirim 25 pelajar untuk praktik di bidang kesehatan hewan.
Kesepakatan kerja sama antara SMK Santo Markus dan Dinas Pertanian disepakati pada Selasa (21/1). Kepala SMK Santo Markus Gerardus Gili dan Kepala Dinas Pertanian Mauritz da Cunha menandatangani nota kesepahaman di ruang kerja kepala dinas. Penandatanganan disaksikan Sekretaris Dinas Pertanian Valerianus Samador.
Dalam nota kesepahaman tertulis dua institusi ini bersepakat mengadakan kemitraan bagi Praktik Kerja Siswa-Siswi dalam bidang kesehatan hewan. Nantinya para pelajar ini berpraktik di Laboratorium Veteriner Kabupaten Sikka dan Pusat Kesehatan Hewan yang tersebar di 21 kecamatan.
“Kerja sama ini tujuannya agar siswa SMK Santo Markus bisa memanfaatkan Laboratorium Veteriner milik Dinas Pertanian untuk praktik. Nantinya mereka bisa terlibat dalam kegiatan vaksinasi maupun pengobatan ternak yg dilakukan Dinas Pertanian,” jelas Valerianus Samador.
Para pelajar yang akan berpraktik terdiri dari 10 orang Kelas X dan 15 orang Kelas XI. Sekolah ini sendiri merupakan sekolab baru yang mulai beraktifitas pada tahun 2015 lalu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini