Pekan Depan 5.975 CPNS Sikka Seleksi Kompetensi Dasar

0
61
Pekan Depan 5.975 CPNS Sikka Seleksi Kompetensi Dasar
Calon PNS sedang antri di Kantor BKDPSDM Sikka, Jumat (24/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Sikka memastikan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi 5.975 peserta akan dilaksanakan pekan depan. Rencananya digelar selama 8 hari, mulai Kamis (30/1) sampai Kamis (6/2) di Laboratorium Komputer SMKN 1 Maumere di Jalan Wairklau.
Pelaksana Tugas Kepala BKDPSDM Kabupaten Sikka Lukas Lawe telah mengeluarkan pengumuman resmi terkait pelaksanaan SKD. Melalui Surat Pengumuman Nomor BKDPSDM.871/84-2020-D tertanggal 24 Januari 2020, Lukas Lawe membeberkan sejumlah teknis prosedural pelaksanaan SKD.
Kepala Bidang Kepegawaian BKDPSDM Sikka Jon Henrik menjelaskan panitia membagi 8 hari seleksi dalam 40 sesi. Setiap hari terdiri dari 5 sesi, di mana setiap sesi berjumlah 150 peserta. Sesi 40 atau yang terakhir hanya berjumlah 125 peserta.
“Kita sudah umumkan rincian nama peserta, jadwal dan sesi SKD. Harap ini menjadi perhatian sehingga peserta tahu dia berada di sesi berapa dan kapan jadwalnya,” jelas Jon Henrik.
Panitia Seleksi mewajibkan peserta hadir 60 menit sebelum pelaksanaan. Peserta juga wajib membawa Kartu Peserta Ujian CPNS 2019 yang asli, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang asli. Bagi yang belum memiliki EKTP wajib membawa Surat Keterangan asli telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Ada juga persyaratan soal berpakaian.
“Panitia akan membatalkan keikutsertaan peserta dalam SKD dan menyatakan gugur bagi peserta yang dengan alasan apapun berakibat kepada terlambat hadir, tidak hadir, tidak dapat tunjukan Kartu Peserta Ujian, EKTP, Surat Keterangan perekaman, dan tidak mengenakan pakaian sesuai ketentuan,” tambah dia.
Sebagaimana diketahui CPNS di Sikka berjumlah 5.975 orang. Mereka terdiri dari 1.735 tenaga kesehatan, 3.658 tenaga kependidikan, dan 582 tenaga teknis lainnya. Sedangkan alokasi untuk Kabupaten Sikka hanya 278 orang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini