Citrawati Macet di Tengah Laut, 32 Penumpang Selamat

0
66
Citrawati Macet di Tengah Laut, 32 Penumpang Selamat
Tim SAR Maumere mengevakuasi penumpang KMP Citrawati, Jumat (31/1)
Maumere-SuaraSikka.com: KMP Citrawati dikabarkan mengalami kemacetan, Jumat (31/1) di tengah perairan Laut Flores. Sebanyak 32 penumpang dan 5 anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan peristiwa tersebut. Dia bersyukur karena semua penumpang dan ABK dalam kondisi selamat.
Dia menjelaskan KMP Citrawati bertolak dari Pelabuhan Laurens Say Maumere menuju Pulau Pemana. Di sekitar perairan Pulau Besar, sekitar pukul 14.00 Wita, mendadak mesin kapal mengalami gangguan. Praktis kapal pun terombang-ambing dihantam gelombang.
Citrawati Macet di Tengah Laut, 32 Penumpang Selamat
Suasana evakuasi penumpang KMP Citrawati
Kantor Basarnas Maumere yang menerima informasi satu jam sesudahnya, langsung menurunkan personil ke lokasi kejadian. Tim SAR Maumere pun segera melakukan evakuasi penumpang secara bertahap.
Sambil Tim SAR melakukan evakuasi penumpang, sejumlah ABK melakukan perbaikan mesin kapal. Kurang lebih 2 jam lamanya, mesin kapal pun berhasil normal kembali.
Citrawati akhirnya melanjutkan perjalanan ke Pulau Pemana, dan baru bersandar sekitar pukul 18.30 Wita. Dalam perjalanan lanjutan itu, Citrawati dikawal kapal penumpang lain untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi masalah yang sama.
“Syukurlah semua bisa teratasi dengan baik. Ini berkat kerja sama semua pihak,” ungkap Putu Sudayana.
Secara khusus dia menyampaikan apresiasi kepada Tim Rescuer Kansar Maumere, Crew RB 212 Maumere, Kepala Desa Pulau Pemana dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan evakuasi penumpang dan KMP Citrawati.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini