Warga Perumnas Tolak Karantina Penumpang Lambelu di SDI Wairklau

0
169
Warga Perumnas Tolak Karantina Penumpang Lambelu di SDI Wairklau
Warga Perumnas Maumere memalang pintu masuk SDI Wairklau, Senin (6/4)

Warga Perumnas Tolak Karantina Penumpang Lambelu di SDI Wairk
Maumere-SuaraSikka.com: Puluhan warga Perumnas Kelurahan Madawat Kecamatan Alok Kabupaten Sikka menolak SDI Wairklau dijadikan tempat karantina bagi penumpang KM Lambelu.

Sejumlah warga Perumnas memalang pintu masuk SDI Wairklau. Mereka membentang sebuah spanduk yang isinya menolak penumpang KM Lambelu dikarantinakan di sekolah itu.

Sekolah ini letaknya di pemukiman penduduk. Kehadiran penumpang KM Lambelu mengkuatirkan penularan virus corona kepad warga di situ.

Dominggus Ndaparoka, Pemuda Pelopor Keluarahan Madawat menegaskan warga Perumnas tidak berkenan SDI Wairklau dijadikan tempat karantina. Dia mengusulkan pemerintah mencari lokasi lain yang jauh dari pemukiman warga.

Sementara itu beberpa guru SDI Wairklau yang enggan menyebutkan namanya mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 10 ruang kelas untuk menampung penumpang KM Lambelu.

“Tadi pagi disampaikan Kepala Sekolah, ada telepon dari Kadis PKO, sekah kami jadi tempat karantina. Kami sudah siapkan 10 ruang kelas. Katanya setiap ruang kelas untuk 5 orang,” jelas seorang guru.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Sikka memastikan akan melakukan karantina terhadap 233 penumpang KM Lambelu yang dijadwalkan tiba Senin (6/4) malam ini. Pemerintah sudah menyiapkan 7 tempat karantina.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini