594 Peserta Ikut SKB di Sikka, Pendaftaran Terakhir 7 Agustus 2020

0
59
594 Peserta Ikut SKB di Sikka, Pendaftaran Terakhir 7 Agustus 2020
Kepala Bidang Kepegawaian BKD PSDM Sikka Henrikus Jon

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 594 calon pegawai negeri sipil dipastikan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pendaftaran terakhir pada tanggal 7 Agustus 2020.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Kepegawaian BKD PSDM Sikka Henrikus Jon yang dihubungi media ini, Minggu (2/8).

Dia melanjutkan pengumuman resmi yang dikeluarkan Kepala BKD PSDM Sikka Lukas Lawe, selaku Ketua Panitia Seleksi PNS Kabupaten Sikka Tahun 2019.

Peserta SKB, kata dia, adalah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang memenuhi ambang batas.

Nama-nama peserta SKB, lanjut dia, berdadarkan pengumuman Bupati Sikka tentang Rekapitulasi Hasil SKD Pengadaan Calon PNS Tahun 2019 di Lingkup Pemkab Sikka.

“Ada 594 peserta yang memenuhi ambang batas. Ini yang akan ikut SKB,” ujar Henrikus Jon.

Hingga kini, tambah dia, belum ada jadwal pasti kapan pelaksanaan SKB. Panitia Seleksi dan BKD PSDM Sikka terus mengikuti informasi terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Meski demikian, katanya, Panitia Seleksi telah mendistribusikan informasi untuk menindaklanjuti surat Kepala BKN perihal jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi Tahun 2019.

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan peserta SKB, katanya, peserta wajib mendaftar ulang dan memilih lokasi tes terhitung mulai 1-7 Agustus 2020.

Secara teknis, pendaftaran ulang dan pemilihan lokasi tes, dilakukan melalui akun SCCN masing-masing, dengan menggunakan user dan password saat pendaftaran.

Untuk Kabupaten Sikka, lokasi seleksi bertempat di Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Maumere di Jalan Wairklau Kelurahan Kota Uneng.

Setelah mendaftar ulang dan memilih lokasi tes, pada 8 Agustus 2020 peserta
wajib mengunduh dan mencetak Kartu Ujian SKB melalui akun SCCN pelamar.

Sementara itu, jadwal pelaksanaan SKB, katanya, akan diumumkan kemudian. Karena itu, peserta wajib memantau terus informasi seputar pelaksanaan SKB secara online.

“Informasi dapat diakses secara online melalui portal BKN http://bkn.go.id/ dan laman facebook Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Sikka,” ujar dia.

Terkait dengan pelaksanaan SKB, Henrikus Jon mengatakan peserta wajib menyiapkan diri dengan baik, tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dia menambahkan, pada saat pelaksanaan SKB, peserta harus melakukan isolasi mandiri sejak 14 hari sebelum waktu pelaksanaan.

Peserta diwajibkan menggunakan masker yang menutup hidung, mulut, hingga dagu. Penggunaan pelindung wajah bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan. Dan selain itu, peserta wajib membawa sendiri pensil kayu.

Sebagaimana diketahui 5.975 orang mengikuti SKD yang digelar pada akhir Januari hingga awal Pebruari 2020. Mereka terdiri dari 1.735 tenaga kesehatan, 3.658 tenaga kependidikan, dan 582 tenaga teknis lainnya. Sedangkan alokasi untuk Kabupaten Sikka hanya 278 orang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini