Surya Paloh Pesan Victory-Joss Soal Output Kinerja

0
531
Surya Paloh Pesan Victory-Joss Soal Output Kinerja
Suasana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur dari 9 propinsi di Istana Negara, Rabu (5/9);
Jakarta-SuaraSikka.com: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengundang gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik Rabu (5/9) pagi tadi  berkunjung ke kantornya. Termasuk di antaranya Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi. Paloh berpesan kepada Victory-Joss soal output kinerja.
“Sebagai orang tua, pimpinan memberikan beberapa petunjuk dan saran, tapi penekanannya bagaimana output kinerja wilayah yang dipimpin mereka itu, jelas ada peningkatan dari sebelumnya, itu target,” kata Surya Paloh kepada wartawan di DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, sebagaimana yang dihimpun dari berbagai media.
Paloh mengatakan Nasdem berkepentingan untuk terus memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa yang ingin mengisi posisi strategis di wilayahnya masing-masing. Dia juga memberikan motivasi kepada para gubernur dan wagub yang hadir di kantor partainya.
“Segala macam problem kompleks, kita menghadapi kemiskinan, pengangguran, itu hanya bisa kita menangkan ketika ada efisiensi, efektifitas kinerja yang dimiliki setiap pemimpin kita, baik di tingkat nasional pusat, kabupaten, kota, dan di desa. Wajar saja kita harus berikan motivasi kan karena motivasi itu penting,” imbuhnya.
Terlihat dalam acara itu hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang juga merupakan kader Partai Nasdem serta Wagub Josef Nae Soi. Hadir juga Gubernur dan Wagub Sultra Ali Mazi dan Lukman Abunawas, serta Gubernur dan Wagub Kalimantan Barat Sutarmidji dan Ria Norsan.
Sebelumnya, pagi tadi di Istanja Negara, Presiden Joko Widodo melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur untuk masa jabatan 2018-2023. Selain Gubernur dan Wagub NTT, Jokowi juga melantik gubernur dan wakil gubernur yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Tenggara, dan Papua.
Sembilan pasangan gubernur dan wagub memasuki Istana Merdeka dengan melewati Jajar Kehormatan Paspampres. Mereka disambut Kepala Sekretariat Presiden, yang kemudian memperkenalkan satu persatu kepada Presiden Jokowi. Selanjutnya, Jokowi menyerahkan satu persatu petikan keputusan kepada masing-masing Gubernur dan Wagub yang akan dilantik.
Setelah itu Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Gubernur dan Wagub menuju Istana Negara dengan berjalan kaki. Setibanya di Istana Negara, para gubernur dan wagub yang akan dilantik langsung menuju ruang utama Istana Negara. Prosesi pelantikan siap untuk dimulai.
BERITA TERKAIT:
Sembilan pasang kepala daerah itu dilantik berdasarkan Keppres Nomor 152/P sampai dengan 156/P/2018 tertanggal 28 Agustus 2018, Keppres Nomor 158/P Tahun 2018 tertanggal 29 Agustus 2018, dan Keppres Nomor 159/P sampai dengan 162/P tertanggal 4 September 2018. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Gubernur dan  Wagub.
Untuk diketahui Gubernur dan Wagub yang dilantik yakni Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (NTT), Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman (Sulsel), Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Sumut), Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Sultra), Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen (Jateng), I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali), Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar), Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua), serta Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Jabar).*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini