DBD di Sikka Makan Korban Keenam

0
48
DBD di Sikka Makan Korban Keenam
Suasana pasien DBD di UGD RSUD TC Hillers Maumere beberapa waktu lalu
Maumere-SuaraSikka.com: Demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sikka kembali makan korban, Kamis (20/2). Ini adalah korban yang keenam.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Helermus yang dihubungi melalui pesan WhattsApp, Jumat (21/2), membenarkan peristiwa ini.
Korban yang meninggal adalah anak usia 4 tahun, bernama Livia Putri. Menurut dia, sebelumnya korban yang mengalami sakit dibawa orangtuanya ke dukun. Saat korban sudah dalam keadaan shock, barulah dibawa ke RS Santa Elisabeth Lela.
Dia menambahkan, manajemen RS Lela langsung merujuk korban ke RSUD TC Hillers Maumere. Saat masuk ke RSUD TC Hillers Maumere korban sudah tidam ads respon. Diperkirakan korban meninggal di tengah perjalanan.

“RS Lela sempat tangani sebentar, dan langsung rujuk, karena ada tanda-tanda bahaya. Sepertinya orangtuanya terlambat bawa ke rumah sakit,” jelas Petrus Helermus.

Pemerintah daerah setempat telah menetapkan DBD sebagai kejadian luar biasa (KLB) sejak 22 Januari 2019. Hingga kemarin, tambahnya, sudah terjadi 768 kasus dengan 6 orang korban meninggal. Sebelumnya 5 orang anak dinyatakan meninggal, di mana 2 orang meninggal sebelum penetapan status KLB.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini