Aksi Massal Berantas Nyamuk Dimulai Senin Depan

0
52
Aksi Massal Berantas Nyamuk Dimulai Senin Depan
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyerahkan bantuan lotian anti nyamuk kepada siswa SDK Bhaktyarsa, Rabu (4/3) lalu
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menginstruksikan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara massal. Aksi ini akan dilakukan selama 14 hari berturut-turut, sejak Senin (9/3) pekan depan.
Instruksi Bupati itu ditegaskan dalam rapat koordinasi (rakor) terkait penanganan demam berdarah dengue (DBD). Rakor DBD yang kesekian kali itu berlangsung di Aula Kantor Bapelitbangda, Jumat (6/3).
Aksi massal PSN itu untuk menberantas dan mencegah penularan virus DBD yang lagi mewabah di Kabupaten Sikka. Sampai kemarin sudah terjadi 1.145 kasus dengan 13 anak meninggal dunia.
Instruksi Bupati Sikka ini ditujukan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah, BUMD, para camat, lurah, dan kepala desa, hingga kepala dusun, RT dan RW.
“Saya minta semuanya memimpin dan mengoordinir masyarakat di wilayah kerja masing-masing, lakukan gerakan massal PSN,” tegas Bupati Sikka.
Gerakan massal PSN ini akan dilaksanakan sampai dengan Senin (23/9). Secara teknis, aksi ini akan dimulai pukul 07.15 Wita sampai pukul 09.00 Wita. Setelah itu baru melakukan pelayanan kerja seperti biasa.
Sebelumnya, ketika menyerahkan bantuan lotian anti nyamuk di SDK Bhaktyarsa Maumere, Rabu (4/3), Bupati Sikka mengatakan gerakan PSN massal dimulai sejak Jumat (6/3). Namun rencana tersebut tidak jadi dilaksanakan, dan kemudian ditunda hingga Senin (9/3).
Bupati Sikka berharap para aparatur sipil negara (ASN) menjadi pionir gerakan massal. Karena itu dia mengingatkan semua ASN untuk terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.
Virus DBD terus mengancam kematian warga masyarakat di Kabupaten Sikka. Pemerintah daerah setempat telah menetapkan status kejadian luar biasa sejak 22 Januari 2020.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini