Korban Tenggelam di Lela Ditemukan 1,5 Kilometer dari Lokasi Kejadian

0
122
Korban Tenggelam di Lela Ditemukan 1,5 Kilometer dari Lokasi Kejadian
Evakuasi korban dari perairan Napungnao ke atas perahu karet, Selasa (14/4)

Maumere-SuaraSikka.com: Pencarian korban yang tenggelam di perairan Ruwolong Kecamatan Lela Kabupaten Sikka, berhasil di hari ketiga, Selasa (14/4). Korban ditemukan sekitar pukul 14.32 Wita di perairan Napungnao, kurang lebih 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Jasad Kanisius Johan alias Pewet pertama kali ditemukan nelayan setempat yang ikut membantu melakukan pencarian. Setelah memastikan jasad tersebut adalah korban tenggelam, nelayan kemudian langsung menginformasikan kepada Tim Gabungan Basarnas Maumere.

Mendapat informasi itu, Tim Gabungan Basarnas langsung menuju tempat jasad ditemukan. Korban yang berusia 34 tahun itu langsung diangkat dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah berwarna hitam. Tim Gabungan Basarnas kemudian mengevakuasi korban, untuk seterusnya mendapatkan tindakan medis.

Korban ditemukan dalam keadaan terapung, kurang lebih 100 meter dari pinggir pantai. Suasana laut saat itu cukup tenang dan tidak terlalu bergelombang.

Riswan, salah sorang Tim Gabungan Basarnas, memastikan jasad korban sudah ditemukan. Dia sendiri ikut mengangkat jasad korban dari laut ke atas perahu karet.

Sebelumnya, sempat dilakukan ritual adat di lokasi kejadian. Ritual adat ini dimaksudkan untuk meminta arwah leluhur memberikan petunjuk posisi korban sehingga memudahkan pencarian.

Pewet, warga Varanus Kelurahan Kabor Kecamatan Alok tenggelam di Pantai Ruwolong pada Minggu (12/4). Saat itu dia sedang mandi, dan tidak lama kemudian dihantam gelombang besar. Sejumlah rekannya sempat memberikan pertolongan, namun terkendala derasnya gelombang pasang di pantai selatan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini