Satu Lagi Eks Penumpang Lambelu Kembali ke Lokasi Karantina Terpusat

0
53
Satu Lagi Eks Penumpang Lambelu Kembali ke Lokasi Karantina Terpusat
Petugas PMI Sikka sedang menyemprot antiseptik, Senin (27/4) malam, di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Satu lagi eks penumpang KM Lambelu, kembali ke lokasi karantina terpusat yang disiapkan pemerintah. Dia pun bergabung dengan kawan-kawannya di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka.

Yelvin Senda, 18 tahun, dijemput dari rumahnya di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok. Dia dijemput dengan Mobil Ambulance Gawat Darurat Khusus Covid 19.

Pemuda ini minta kembali ke lokasi karantina terpusat, karena merasa tidak nyaman menjalani karantina mandiri di rumahnya.

Satgas Covid Sikka mengirim ambulance untuk menjemput pemuda ini.

Yelvin Senda tiba di lokasi karantina terpusat pukul 19.04 Wita. Dia berpakaian rapi, dibaluti jaket berwarna merah. Pemuda tanggung ini mengenakan sandal jepit, dan menenteng tas pakaian.

Setiba di lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, petugas PMI Sikka langsung menyemprotkan antispetik dan disinfektan.

Yelvin Senda sebelumnya menjalani karantina terpusat di Gedung SCC, sejak Selasa (7/4). Pada Jumat (23/4), ratusan eks penumpang KM Lambelu, termasuk Yelvin Senda, dipulangkan untuk menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Sebelumnya, seorang pelajar yang berdomisili di Kelurahan Madawat, hanya 2 jam saja di rumahnya. Eks penumpang Lambelu itu kembali lagi ke lokasi karantina terpusat, Jumat (23/4), dengan alasan kondisi rumah yang tidak layak untuk jarantina mandiri.

Lalu Senin (27/4) siang, Satgas Covid Sikka menjemput Muhamad Maman dari Desa Tuabao Kecamatan Waiblama. Pemuda 26 tahun ini, dikarantinakan di kebun sejak Jumat (23/4). Karena tidak tahan, apalagi dia sudah terserang flu, akhirnya meminta dijemput ke lokasi karantina terpusat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini