Jaringan Listrik Tidak Ada, Gagal Kuliah Online, Mahasiswa Ini Balik ke Lokasi Karantina Terpusat

0
41
Jaringan Listrik Tidak Ada, Gagal Kuliah Online, Mahasiswa Ini Balik ke Lokasi Karantina Terpusat
Yansenus Nona, eks penumpang Lambelu

Maumere-SuaraSikka.com: Satu lagi eks penumpang KM Lambelu kembali ke lokasi karantina terpusat. Kali ini dialami seorang mahasiswa yang gagal kuliah online akibat tidak adanya jaringan listrik di kampung.

Yansenus Nona, 24 tahun, kuliah di STIK GIA Makasar. Dia pulang ke kampung halamannya karena kuliah diliburkan akibat dampak virus corona.

Mahasiswa semester 4 Fakultas Kesehatan Jurusan Keperawatan ini menumpang KM Lambelu yang tiba di Pelabuhan Laurens Say Maumere, Selasa (7/4).

Dia bersama ratusan penumpang lainnya kemudian menjalani karantina di lokasi karantina terpusat yang disiapkan pemerintah setempat. Yansenus menempati Gedung SCC.

Pekan lalu, Jumat (24/4), pemerintah memulangkan semua eks penumpang Lambelu. Yansenus pun balik ke kampung halamannya di Dusun Riidetu Desa Kajowair Kecamatan Hewokloang.

Dia melanjutkan karantina mandiri di rumahnya. Orangtuanya menyiapkan fasilitas kamar untuk dirinya.

Jadwal kuliah online di malam hari pun jadi buyar, akibat tidak ada jaringan listrik. Yansenus pun jadi stress. Sabtu (25/4) ketika kepala desa datang memantaunya, dia pun menyampaikan keinginan kembali ke lokasi karantina terpusat agar bisa mengikuti kuliah online.

“Sudah sejak Sabtu lalu saya sampaikan kepala desa. Tapi saya tunggu, tidak ada informasi lanjut. Akibatnya berapa hari ini saya tidak ikuti kuliah,” terang dia.

Yansenus mengeluhkan lagi kendala yang dia hadapi kepada petugas kesehatan yang memeriksa kesehatannya pada Selasa (27/4). Dan berkat informasi dari petugas kesehatan, akhirnya dia kembali ke lokasi karantina terpusat.

Yansenus dijemput dengan Ambulance Gawat Darurat Khusus Covid 19. Dia tiba di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pukul 20.30 Wita.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini