Seniman Mural Edukasi Pemakaian Masker

0
18
Seniman Mural Edukasi Pemakaian Masker
Seniman mural sedang melukis pada sebuah tembok di Kelurahan Kota Uneng, Jumat (15/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Ada saja cara memberikan edukasi pemakaian masker. Gaya khas dilakukan seniman mural di Kabupaten Sikka.

Seperti yang disaksikan media ini, Jumat (15/5), seniman mural di Kelurahan Kota Uneng mengecat tembok di Jalan Pekuburan Cina, depan Kantor Lurah Kota Uneng. Mereka menggambar pasangan suami isteri renta usia, yang sedang mengenakan masker.

Michael Richardo Sengi, salah satu seniman mural di Kabupaten Sikka mengaku prihatin dengan perilaku masyarakat di Kabupaten Sikka yang kurang kesadaran mengikuti imbauan pemerintah agar jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan.

Dari keprihatinan tersebut, katanya, seniman mural berinisiatif terlibat dalam edukasi, dengan menyalurkan bakat dan minat mereka melalui keterampilan memainkan kuas dan cat pada tembok.

“Ini gambar satu pasang kakek nenek yang sedang pakai masker. Pesan moral kami, kalau orang seusia begini saja punya kesadaran memakai masker, kenapa kita yang lain malah acuh tak acuh,” ungkap Michael.

Rencananya, kata dia, selain lukisan tentang pentingnya mengenakan masker, seniman mural juga akan menggambar lukisan lain dengan pesan jaga jarak dan rajin cuci tangan

Dia sangat berharap lukisan-lukisan par seniman mural bisa memberi nilai tambah dari sisi edukasi, untuk mempengaruhi perilaku masyarakat agar taat pada protokoler kesehatan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini