WKRI Maumere Bagi 115 Paket Sembako dan 500 Masker

0
60
WKRI Maumere Bagi 115 Paket Sembako dan 500 Masker
Gerakan solidaritas WKRI Maumere nembagi sembako dan masker beberapa waktu lalu

Maumere-SuaraSikka.com: Komunitas Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Maumere membagi 115 paket sembako dan 500 masker.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona yang melanda Kabupaten Sikka.

Mereka mengemasnya dalam Gerakan Solidaritas WKRI Keuskupan Maumere Bersama Melawan Covid-19, Dari Ibu Untuk Nian Tana.

“Ini kegiatan tahap pertama, di beberapa titik sasar. Nanti kami lanjutkan lagi tahap kedua,” ujar Seldy L. Utapara, penanggung jawab gerakan sosial ini, Selasa (2/6).

Seldy Utapara mengatakan sasaran tahap pertama yakni di Ranting Napung Langir, Ranting Wolomarang, Cabang Santo Yosef, Ranting Misir dan Ranting Thomas Morus.

Untuk tahap kedua, lanjut dia, akan menyasar di Ranting Habi dan Nangahure, termasuk juga calon-calon ranting yang bisa dijangkau dari pusat kota.

Dia mengatakan 500 masker yang dibagikan merupakan sumbangan dari Caritas Maumere. Sementara 115 paket sembako adalah murni swadaya WKRI Maumere dan sumbangan pihak ketiga, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Gerakan solidaritas ini, lanjut dia, mendapat dukungan dari DPD WKRI Maumere. Ketua Presidium Yoce de Rozari menunjuk Presidium 1 Seldy Utapara sebagai penanggung jawab.

Untuk mempelancar gerakan, kemudian dibentuk semacam panitia kecil yang anggota adalah para pengurus WKRI Maumere dan ranting-ranting.

Tim kecil tersebut terdiri dari Hilde Djone, Tinny da Cunha, Ully Daton, Eta Daniel, Octavin Agustin dan Floren da Silva.

“WKRI Keuskupan Maumere memiliki komitmen untuk selalu berupaya membantu pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19. Kami membantu sesuai kemampuan, memberi dari kekurangan kami,” ungkap Seldy Utapara.

WKRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial aktif dengan prinsip solidaritas dan subsidiaritas berlandaskan Ajaran Sosial Gereja.

Di Kabupaten Sikka, WKRI Maumere memiliki 2 Cabang yakni Habi dan Santo Yosef, serta memiliki beberapa ranting seperti Thomas Morus, Santo Yosef, Misir, Napung Langir, Wolomarang, Nangahure dan Habi.

Menurut informasi, gerakan sosial seperti ini juga akan dilakukan Pengurus Ranting Thomas Morus. Rencananya mereka akan membagikan sembako ke beberapa stasi di wilayah Paroki Santo Thomas Morus.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini