Lukman Sebut 28.000 Lebih Umat Muslim Terima Zakat

    0
    171
    Lukman Sebut 28.000 Lebih Umat Muslim Terima Zakat
    Foto: Suasana Sholat Id memperingati Idul Adha di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, Rabu (22/8)
    Maumere, SuaraSikka.com – Umat Muslim di Kabupaten Sikka, Rabu (22/8) hari ini, merayakan Idul Adha atau biasa disebut idul kurban. Lukman selaku Ketua Panitia Hari-Hari Besar Islam Kabupaten Sikka menyebut lebih dari 28.000 umat muslim akan menerima zakat.
    Para penerima zakat tersebar pada 44 wilayah di Kabupaten Sikka. Zakat yang diterima sebagian besar dalam bentuk daging kurban yakni jenis sapi dan kambing. Menurut rencana pemberian zakat akan berlangsung di masing-masing masjid.
    Lukman yang ditemui usai Sholat Id di Lapangan Umum Kota Baru Maumere menyebut hingga pagi tadi terdata 89 ekor sapi dan 65 ekor kambing yang dikurbankan hari ini. Ternak-ternak kurban ini selain diupayakan secara internal, ada juga yang merupakan sumbangan dari BUMN dan BUMD di Kabupaten Sikka.
    BERITA TERKAIT: Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Moral Idul Adha
    Sholat Id memperingati Idul Adha diikuti oleh ribuan umat Muslim di Kabupaten Sikka, dimulai sejak pukul 06.00 Wita. Bertindak selaku Imam adalah Haji Amril, dengan khotib Haji Munawar. Tampak mengikuti Sholat Id antara lain Dandim 1603 Sikka Sugeng Prihatin dan Ketua Pengadilan Negeri Maumere Rahmat Sanjaya.
    Dalam khotbahnya kurang lebih setengah jam, Haji Munawar mengatakan momen Idul Adha memiliki tiga makna besar. Tiga makna itu yakni hubungan orang tua dan anak, keseimbangan antara usaha dan tawakal, serta pengorbanan untuk agama.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini