Viktor-Joss Kasih Fortuner VRZ Untuk Uskup Maumere

0
444
Viktor-Joss Kasih Fortuner VRZ Untuk Uskup Maumere
Joseph Nae Soi memberikan kunci mobil kepada Uskup Maumere Mgr Martinus Edwaldus Sedu di Keuskupan Maumere, Sabtu (8/9)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah mobil Toyota Fortuner VRZ berwarna hitam telah terparkir di depan dekat pintu masuk Pendopo Keuskupan Maumere di Jalan Wairklau. Mobil itu diberikan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Joseph Nae Soi (Viktor-Joss) kepada Uskup Maumere yang baru Mgr Martinus Edwaldus Sedu.
Viktor-Joss adalah Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (5/9), di Istana Negara. Namun Joseph Nae Soi menegaskan pemberian mobil tersebut tidak ada hubungannya dengan jabatan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur.
“Mobil ini adalah pemberian pribadi Pa Viktor dan saya. Kami beli dengan uang pribadi. Jadi tidak ada hubungan dengan jabatan kami,” ujar Joseph Nae Soi di Istana Keuskupan Maumere, Sabtu (8/8).
Kendaraan tersebut diberikan sebagai kendaraan operasional Uskup Maumere. Menurut Joseph Nae Soi, rencananya mobil tersebut diserahkan antara 6-8 September 2018, sebelum pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, yang dijadwalkan 17 September 2018. Namun karena jadwal pelantikan dimajukan secara mendadak, sehingga mobil baru bisa diserahkan setelah pelantikan.
Mobil tersebut sudah ada plat nomor, dengan nomor kendaraan yang unik yakni L 276 VL. Angka 276 menunjukan tanggal pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yaitu 27 Juni. Sementara huruf belakang VL merupakan singkatan dari Viktor-Joseph. Menurut Joseph Nae Soi, nomor kendaraan tersebut dapat diganti.

Berita Terkait:


Joseph Nae Soi tiba di Keuskupan Maumere sekitar pukul 11.00 Wita, melalui Bandara Frans Seda Maumere. Dia didampingi sejumlah pejabat Pemprop NTT seperti Kadis Nakertrans Bruno Kupok, Kadis Kesehatan Dominikus Minggu Mere, dan Kabag Kesra Bertholomeus Badar.
Di Bandara Frans Seda, Joseph Nae Soi dijemput Sekda Sikka Valentinus Tupen, Dandim 1603 Sikka Sugeng Prihatin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Konstantinus Tupen serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah.
Sebelum menuju ke Keuskupan Maumere, politisi Partai Golkar itu bertemu Pastor Paroki Santo Thomas Morus Romo Lorens Noi, dan melanjutkan bertemu sesepuh Kabupaten Sikka Daniel Woda Pale. Selanjutnya dia menuju Keuskupan Maumere, diterima Mgr Gerulfus Kherubim Pareira, Mgr Martinus Edwaldus Sedu dan Sekretaris Keuskupan Romo Epi Rimo.
Ini merupakan kunjungan keduanya ke Keuskupan Maumere. Sebelumnya Joseoh Nae Soi bersama Viktor Bungtilu Laiskodat pernah ke Keuskupan Maumere untuk meminta doa dan berkat dalam rangka mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018.
Uskup Maumere yang baru Mgr Martinus Edwaldus Sedu akan ditahbiskan pada 26 September 2018 mendatang. Dia akan ditahbiskan oleh Duta Vatikan dalam sebuah perayaan ekaristi yang direncanakan berlangsung di Gelora Samador da Cunha Maumere. Selanjutnya Uskup Edwaldus akan menggelar Misa Pontifikal pada 30 September 2018 di Gereja Katedral Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini