AW Sebut Pengedar Ganja Berinitial YSR

0
432
AW Sebut Pengedar Ganja Berinitial YSR
Meridian Dewanta Dado, kuasa hukum AW, tersangka kasus kepemilikan ganja
Maumere-SuaraSikka: Penyidik Polres Sikka tengah mendalami kasus peredaran ganja yang melibatkan SK, seorang dosen di Maumere dan AW, pegawai pada salah satu bank di Ende. AW menyebut pengedar ganja sesungguhnya adalah seseorang berinisial YSR.
YSR diketahui adalah seorang pria asal Bima yang sering keluar masuk Kabupaten Ende. Pria ini adalah pebisnis bawang merah. AW mengaku memesan ganja dari YSR. Ganja tersebut dia pesan sesuai permintaan dari SK.
Meridian Dewanta Dado selaku kuasa hukum AW menjelaskan kliennya diperiksa pada Kamis (11/10) pukul 13.00 Wita di ruangan Satuan Narkoba Polres Sikka. Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 4 jam, dan dia terus mendampingi kliennya.
“Pada pokoknya klien kami telah menunjukkan sikap kooperatif di hadapan para penyidik Polres Sikka. Klien kami mendapatkan 15 pertanyaan pada berita acara pemeriksaan, dan dia menjawab semuanya dengan baik,” jelas Meridian Dewanta Dado.

Berita Terkait:


Menurut Meridian Dewanta Dado, AW mengakui pada tanggal 11 September 2018 sedang berada di Ende, dan mendapat telepon dari tersangka SK yang berada di Maumere. SK meminta AW mencarikan ganja. Kepada SK, AW mengatakan akan menginformasikan lagi, karena dia harus menghubungi YSR.
AW lalu menghubungi YSR, dan dipastikan pria asal Bima ini memiliki ganja.
Dari informasi YSR, AW langsung melanjutkan informasi ke SK. Setelah itu SK mentransfer uang sebesar Rp 500 ribu ke rekening AW. Sesudah itu AW menghubungi YSR untuk menyiapkan ganja yang dibutuhkan SK. YSR kemudian ke Ende menyerahkan ganja ke AW, yang seterusnya pada 15 September 2018 menuju Maumere untukmenyerahkan ganja ke SK.
“Dengan pengakuan klien kami itu. maka sebetulnya klien kami bukanlah pemilik ganja untuk diedarkan. Klien kami hanya berperan membantu SK untuk bisa mendapatkan ganja guna dikonsumsinya di Maumere. Dan pemilik ganja untuk diedarkan sesungguhnya adalah orang yang bernama YSR. Kami minta aparat Satuan Narkoba Polres Sikka melakukan pengejaran terhadap YSR,” jelas Meridian Dewanta Dado.
Meridian Dewanta Dado dari Kantor Hukum Meridian & Rekan, ditunjuk dan dipercayakan AW dan keluarga besarnya di Kabupaten Ende untuk menjadi kuasa hukum AW. AW disangkakan dalam perkara tindak pidana setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara, dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I sesuai rumusan Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.
AW merupakan pegawai pada salah satu bank di Kota Ende Kabupaten Ende, ditangkap pada Jumat (5/10) di depan Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Mbongawani. Dia ditangkap sekitar pukul 11.00 Wita, dan langsung dibawa ke Polres Sikka. Penangkapan AW berdasarkan pengembangan informasi dari SK dan beberapa orang saksi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini