Galang Dana Yubileum Emas, STFK Ledalero Gelar Konser

0
611
Galang Dana Yubileum Emas, STFK Ledalero Gelar Konser
Salah satu penampilan pada Konser Natal STFK Ledalero di Gedung SCC Maumere, Sabtu (12/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero di Kabupaten Sikka tengah menggalang dana untuk kegiatan Tahun Yubileum Emas dan pengembangan lembaga itu ke depan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar Konser Natal di berbagai kota di Pulau Flores.
Maumere menjadi tempat perdana Konser Natal yang mengambil tema Mengendus Kebenaran dan Meraih Kebijaksanaan. Konser Natal di Maumere digelar di Gedung Sikka Convention Center, Sabtu (12/1). Penonton memadati gedung berkapasitas 800 orang tersebut. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 110.099.000, dari hasil penjualan tiket sebesar Rp 77.949.000 dan lelang lagu sebesar 32.150.000.
Konser Natal oleh STFK Voice dan STFK Band ini selanjutnya akan merambah Kabupaten Ende pada Minggu (20/1) di Auditorium H.J. Gado Djou Universitas Flores. Dua hari kemudian digelar di Aula Gereja St. Yosef Bajawa Kabupaten Ngada. Setelah itu dilanjutkan ke Kabupaten Nagekeo pada Kamis (24/1) di Aula Sekda Mbay. Konser terakhir akan dilaksanakan di Larantuka Kabupaten Flores Timur pada Sabtu (2/2).
Wakil Ketua I STFK Ledalero Dr. Yosef Keladu Koten mengatakan Konser Natal bukan semata-mata usaha pencarian dana untuk pesta emas. Tetapi lebih dari itu dalam rangka pengembangan STFK Ledalero ke depan guna menjawabi aspirasi yang berkembang yakni mendirikan entitas baru yang tanggap terhadap zaman.
Pengembangan itu antara lain melalui pendirian program studi baru. STFK Ledalero pada tahun ini dan tahun-tahun ke depan, akan membuka program studi baru yakni pendidikan Agama Katolik, pendidikan Bahasa Inggris, dan magister filsafat. Selain itu juga akan dilakukan kajian untuk membuka program studi lain yang mampu menjawabi tantangan zaman.
“Karena itu kehadiran bapak ibu di tempat ini merupakan dukungan yang sangat berarti bagi kami dalam upaya pengembangan STFK dan dalam rangka tetap mempertahankan lembaga ini sebagai lux et oriente,” ujar Yoser Keladu Koten di depan ratusan penonton di Gedung SCC Maumere.
STFK Voice membawakan beberapa lagu Natal seperti Malaikat Termungil, Silent Night, O Holy Night, Jinggle Bell Rock, dan Genderang Natal. Sementara STFK Band menaikkan tensi dengan sejumlah nomor lagu. Bintang tamu pada Konser Natal malam itu adalah Dian Sorowea, artis lokal yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dia pun membawakan singel Karena Ku Sayang dan You Are The Reason.
Konser Natal ini berlangsung kurang lebih tiga jam sejak pukul 20.00 Wita. Para penonton memberikan kesan puas atas performa STFK Voice dan STFK Band serta para penampil lain yang menunjukkan kreatifitas dan kualitas dalam dunia panggung seni.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini