Jaksa Pulbaket Proyek IGD Rp 41 Miliar

0
361
Jaksa Pulbaket Proyek IGD Rp 41 Miliar
Kepala Kejaksaan Negeri Maumere Azwan Tanjung
Maumere-SuaraSikka.com: Aparat Kejaksaan Negeri Maumere tengah melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) Proyek Pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat RSUD TC Hillers Maumere senilai Rp 41.887.093.786. Pulbaket dilakukan menindaklanjuti pengaduan dari PT Sahabat Karya Sejati.
“Benar ada laporan pengaduan. Dan ini menjadi kewajiban hukum buat kami dalam memberikan pelayanan kalau ada laporan pengaduan. Sementara kami ini sedang mencari fakta-fakta, data, apa sih peristiwa yang sebenarnya terjadi. Yah, masih pulbaket,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri Maumere Azwan Tanjung yang ditemui di Kantor Bupati Sikka, Rabu (19/6).
Menurut dia, pulbaket akan dilakukan selama 1 bulan. Setelah pulbaket, tim kejaksaan akan menganalisa persoalan. Jika terjadi pelanggaran administrasi, maka pihaknya akan menyampaikan kepada lembaga terkait. Tapi sebaliknya jika ditemukan pelanggaran pidana maka akan ditindaklanjuti.
Sebagaimana diberitakan, PT Sahabat Karya Sejati mengadu kepada Bupati Sikka dan DPRD  Sikka terkait Proyek Pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat RSUD TC Hillers Maumere.  Perusahaan ini menuding Pokja, PPK dan KTU rumah sakit melakukan persekongkolan jahat.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Putu Botha menanggapi santai pengaduan kontraktor pelaksana. Reaksi yang sama pun datang dari Kepala Bagian Tata Usaha RSUD TC Hillers Maumere Vinsensius Mosa. Keduanya ditemui di Gedung DPRD Sikka, Senin (17/6), usai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) bersama DPRD Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini