Bupati Sikka Sidak Proyek Jalan Rp 5 Miliar di Lingkar Luar

    0
    96
    Bupati Sikka Sidak Proyek Jalan Rp 5 Miliar di Lingkar Luar
    Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melakukan sidak pekerjaan proyek Peningkatan Jalan Lingkar Luar yang dikerjakan CV Maghu Ate, Selasa (13/8)
    Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi Proyek Peningkatan Jalan Lingkar Luar, Selasa (13/8) siang. Proyek ini bernilai Rp 5.845.625.000, sudah dikerjakan selama 3 bulan dengan realisasi fisik baru mencapai 3,3 persen.
    Bupati Sikka tiba di lokasi proyek sekitar pukul 12.00 Wita, setelah selesai menyampaikan Pidato Pengantar tentang Renperda Perubahan APBD TA 2019 di Gedung DPRD Sikka. Dia menyaksikan sejumlah tukang yang sedang  mengerjakan drainase. Dia sempat berbicara sebentar dengan seorang tukang. Namun pembicaraan tidak bisa terekam jelas karena tukang yang diajak bicara  sedang memasang batu pasangan.
    Tidak terlihat Yoseph Bili selaku Direktur Utama CV Maghu Ate, kontraktor yang melaksanakan proyek ini. Pengawas proyek Yohanes Leonardo Fiyance juga sedang tidak berada di tempat. Demikian pun tidak tampak pengawasan dari konsultan pengawas CV Sabha Konsultant.
    Hanya beberapa menit saja Bupati Sikka langsung meningglkan lokasi proyek. Kepada wartawan yang mengikuti sidak, Bupati Robby Idong mengatakan dia sudah mengingatkan semua pihak yang terlibat pada pekerjaan paket-paket proyek, agar melaksanakan kegiatan tepat waktu dan tepat mutu.
    “Kami sudah rapat koordinasi, saya sudah tegaskan kepada semua PPK, semua pejabat struktural yang terlibat, agar tidak ada proyek yang gagal. Saya tidak basa-basi, kalau gagal, nonjob. Saya punya komitmen yang sangat kuat, tapi level bawah ini yang tidak bekerja,” ujar Bupati Sikka.
    Proyek Peningkatan Jalan Lingkar Luar ini ditengarai bisa saja bermasalah. Selain mengerjakan drainase, kontraktor pelaksana juga harus mengerjakan jalan sepanjang 1,5 kilometer.Hingga sekarang belum ada pekerjaan jalan, kecuali agregat alam.
    Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Gregorius Geovani telah melakukan supervisi atas perkembangan pelaksanaan proyek pada Jumat (9/8). Sesuai skedul, mestinya realisasi proyek sudah mencapai 16 persen. Namun demikian Gregorius Geovani meyakini proyek akan selesai tepat waktu. Kepala Bidang Bina Marga Oktovianus Suban Pulo yang dikonfirmasi Jumat (9/8) juga meyakini proyek ini akan selesai.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini