Ledakan Kasus DBD, Pasien Terpaksa Tidur di Velbed

    0
    188
    Ledakan Kasus DBD, Pasien Terpaksa Tidur di Velbed
    Pasien di RS Santo Gabriel Kewapante tidur di velbed, Senin (17/2)
    Maumere-SuaraSikka.com: Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) meningkat drastis. Ledakan ini terjadi juga di RS Santo Gabriel Kewapante. Daya tampung yang tidak cukup mengakibatkan pasien terpaksa tidur di velbed.
    Kondisi ini terlihat di UGD rumah sakit tersebut, Senin (17/2). Manajemen rumah sakit terpaksa menyiapkan 2 buah velbed untuk pasien.
    Selain tambahan velbed, tampak beberapa tempat tidur ditempatkan di lorong-lorong ruangan UGD. Ruangan UGD dengan daya tampung paling banyak 5 tempat tidur, akhirnya menjadi sempit karena disesaki tempat tidur untuk pasien.
    Ledakan Kasus DBD, Pasien Terpaksa Tidur di Velbed
    Dokter Jessica Gosal sedang periksa kesehatan pasien DBD
    Jessica Gosal, dokter yang bertugas di RS Kewapante mengakui kondisi ini terjadi akibat peningkatan kasus DBD. Akibatnya manajemen harus menambahkan tempat tidur, termasuk velbed yang merupakan tempat tidur lipat.
    “Hari ini ada 30 pasien anak yang rawat inap, didominasi pasien DBD, kurang lebih 26 orang,” jelas Jesicca Gosal yang petang itu baru selesai melakukan pemeriksaan kesehatan pasien.
    Selain penambahan tempat tidur, rumah sakit ini mendapat bantuan tenaga medis. Ada 6 perawat dari beberapa Puskesmas yang diperbantukan untuk menyiasati kekurangan tenaga medis.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini