3 Eks Lambelu dari Waigete, Reaktif Hasil Rapid Test

0
177
3 Eks Lambelu dari Waigete, Reaktif Hasil Rapid Test
Tiga orang yang reaktif masuk ke Gedung SCC, Minggu (3/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Jumlah orang reaktif Covid 19 di Kabupaten Sikka, bertambah lagi. Sebanyak 3 orang eks penumpang KM Lambelu dari Kecamatan Waigete dinyatakan reaktif hasil rapid test.

Mereka ini menjalani rapid test ketiga pada Jumat (1/5) lalu. Hasil rapid test tidak pernah disampaikan secara resmi. Status reaktif 3 orang ini baru diketahui ketika mereka dibawa ke Gedung SCC.

Tiga orang ini dijemput dengan ambulance pada Minggu (3/5) pagi tadi. Ada 2 orang petugas kesehatan yang menjemput didampingi Danposramil Waigete Serda Portasius. Mobil ambulance tiba di Gedung SCC sekitar pukul 18.00 Wita.

Data yang dihimpun media ini, tiga orang tersebut yakni 2 laki-laki dan 1 perempuan, masing-masing MRR 41 tahun, PR 18 tahun, dan MND 25 tahun.

Proses penjemputan 3 orang ini berlangsung agak rumit. Menurut petugas kesehatan yang paling menyedihkan ketika menjemput MND. Pasalnya, anak lakinya yang berumur 5 tahun merengek-rengek minta ikut. Perlu butuh waktu untuk memberikan pemahaman kepada bocah kecil ini.

Sebelum masuk ke Gedung SCC, petugas PMI Sikka terlebih dulu melakukan penyemprotan.

Informasinya 3 orang ini akan dipindahkan ke lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kurang lebih 500 meter dari Gedung SCC.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini