Positip Corona di Sikka Mencapai 27 Orang

    0
    109
    Positip Corona di Sikka Mencapai 27 Orang
    Sebanyak 18 santri di lokasi karantina mandiri beberapa waktu lalu

    Maumere-SuaraSikka.com: Jumlah terpapar positip corona di Kabupaten Sikka kini mencapai 27 orang. Angka ini sementara unggul teratas pada 21 kabupaten/kota di Propinsi NTT.

    Sebelumnya Kabupaten Sikka mengejutkan publik pekan lalu. Empat hari berturut-turut mengoleksi 26 kasus positip dari 71 sampel swab yang dikirim ke Laboratorium WZ Yohanes di Kupang.

    Klaster Lambelu mendominasi sebanyak 21 kasus, menyusul Klaster Gowa dengan 3 kasus, dan Klaster Magetan dengan 2 kasus.

    Tambahan 1 kasus berasal dari Klaster Gresik. Ini hasil dari 19 sampel swab yang dikirim beberapa waktu lalu terdiri dari 10 Klaster Gresik, 4 Klaster Magetan, 4 Klaster Krincing, dan 1 pelaku perjalanan dari Kalimantan.

    Klaster Gresik, Magetan, dan Krincing merupakan para santri asal Desa Parumaan Kecamatan Alok Timur.

    Semua santri ini merupakan anggota pondok pesantren di tiga tempat berbeda, yang saat itu pulang kampung karena liburan pendidikan.

    Bertambahnya orang positip dari Klaster Gresik, maka sudah empat klaster yang terpapar virus corona. Sebelumnya diketahui yang terpapar corona adalah Klaster Lambelu, Gowa, dan Magetan.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini