Tiba di Maumere, 3 PMI Langsung Dikarantina

0
31
Tiba di Maumere, 3 PMI Langsung Dikarantina
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 3 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dikabarkan tiba di Maumere, Kamis (18/6). Ketiganya bakal langsung dikarantina.

Informasinya, 3 PMI ini datang dari Kabupaten Nunukan Propinsi Kalimantan Utara. Mereka adalah warga Kabupaten Sikka yang sudah lama bekerja pada perusahaan di Nunukan.

“Tadi saya sudah dapat informasi dari Kepala Dinas Nakertrans. Kami tetap menjalankan prorokoler kesehatan,” ujar Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus kepada wartawan di Media Center di Kantor Dinas Kesehatan Sikka, Rabu (17/6).

Petrus Herlemus menyampaikan protokoler kesehatan yang dilakukan yakni rapid test dan mengarantina 3 PMI ini selama 14 hari pada lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Jalan Ahmad Yani.

“Tadi saya sudah minta Sekretaris Dinas Kesehatan untuk koordinasi dengan Kepala BPBD Sikka agar menyiapkan 3 tempat untuk PMI di Dinas Budpar,” jelas Petrus Herlemus yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Sikka.

Menurut informasi, 3 PMI ini menumpang sebuah kapal laut, dan turun di Pelabuhan Maropokot Kabupaten Nagekeo. Ketiganya akan dijemput oleh Tim Satgas Covid Sikka. Ketiganya masing-masing berasal dari Kecamatan Alok, Kewapante, dan Talibura.

Lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Budpar dan Gedung SCC, sementara ini tidak ada warga yang dikarantina. Semuanya sudah dipulangkan menyusul hasil swab negatif.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini