Nona Clara Bangga Bisa PKL pada Proyek Nasional

    0
    303
    Nona Clara Bangga Bisa PKL pada Proyek Nasional
    Clara Liberty Nona Vilian

    Maumere-SuaraSikka.com: Clara Liberty Nona Vilian, pelajar Kelas XIII SMKN 1 Maumere mengaku bangga bisa mendapat kesempatan praktik kerja lapangan (PKL) pada proyek bertaraf nasional yakni pembangunan Bendungan Napung Gete di Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka.

    Nona Clara Bangga Bisa PKL pada Proyek Nasional
    Kepala SMKN 1 Maumere bersama Kadisnakertrans Sikka dan perwakilan PT Nindya Karya mengikuti acara pelepasan pelajar PKL, Rabu (4/11)

    Gadis 18 tahun ini berjanji akan melaksanakan PKL dengan penuh tanggung jawab, disiplin, dan mengikuti dengan baik tata tertib kerja yang ditetapkan manajemen PT Nindya Karya selaku kontraktor pelaksana.

    “Senang dan rasa bangga sekali bisa PKL pada proyek nasional. Ini kesempatan untuk mengembangkan kemampuan yang saya miliki,” ungkap Nona Clara di SMKN 1 Maumere, Rabu (4/11).

    Dia mengatakan kesempatan PKL pada proyek nasional menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Dan itu dia peroleh karena telah membenumkan diri pada SMKN 1 Maumere. Gadis hitam manis ini mengucapkan terima kasih kepada manajemen sekolah yang telah membangun kerja sama dengan PT Nindya Karya.

    Nona Clara Bangga Bisa PKL pada Proyek Nasional
    Bendungan Napung Gete (foto: istimewa)

    Nona Clara merupakan satu dari 47 pelajar SMKN 1 Maumere yang akan melaksanakan PKL pada proyek bernilai Rp 800 miliar lebih itu.

    “Saya berupaya menjalankan PKL sesuai tuntutan dan kebutuhan pendidikan, sehingga hasil yang saya peroleh nanti bisa membanggakan sekolah dan orang tua,” ujar penganut Jurusan Teknik Konstruksi Jalan dan Irigasi itu.

    Nona Clara Bangga Bisa PKL pada Proyek Nasional
    Nona Clara menerima topi pelindung diri dari perwakilan PT Nindya Karya

    Semangat Nona Clara sudah menggebu-gebu sejak awal. Apalagi dia dipilih menjadi salah satu perwakilan peserta PKL dalam acara Pelepasan Siswa-Siswi PKL Program Dual System SMK 4 Tahun yang berlangsung kemarin.

    Nona Clara menerima topi pelindung diri dari perwakilan PT Nindya Karya Lukman Hakim, sebagai simbolis resminya pelaksanaan PKL.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini