Nasdem Inisiasi Batalkan Anggaran Analisis Jabatan

    0
    129
    Nasdem Inisiasi Batalkan Anggaran Analisis Jabatan
    Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Yoseph Nong Soni

    Maumere-SuaraSikka.com: Fraksi Partai Nasdem DPRD Sikka tidak main-main dengan pemanfaatn anggaran daerah. Kini fraksi tersebut sedang menginisiasi pembatalan anggaran untuk analisis jabatan.

    Sikap tegas Fraksi Partai Nasdem ini, terungkap melalui pemandangan umum fraksi atas Pengantar Nota Keuangan RAPBD 2021, Kamis (19/11) malam.

    Jurubicara Fraksi Partai Nasdem Yosef Nong Soni mengatakan sikap politik itu muncul setelah fraksinya mengikuti proses mutasi, rotasi dan promosi yang dilakukan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo selama 2 tahun kepemimpinannya.

    “Fraksi Partai Nasdem berpendapat bahwa proses tersebut sama sekali tidak mengacu pada hasil analisis dan evaluasi jabatan,” kritik Fraksi Partai Nasdem pada sidang paripurna yang dihadiri Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka.

    Sejalan dengan pendapat politik itu, Fraksi Partai Nasdem mendorong Badan Anggaran DPRD Sikka untuk membatalkan alokasi anggaran yang diperuntukkan bagi kegiatan analisis jabatan dan evaluasi kinerja aparatur sipil negara (ASN).

    “Dibatalkan saja, karena apa yang dihasilkan dalam analisis dan evaluasi, tidak digunakan pada proses mutasi, rotasi, dan promosi dalam jabatan struktural di lingkup Pemkab Sikka,” ujar Yosef Nong Soni yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem.

    Hingga kini, media ini belum memperoleh informasi berapa anggaran yang dialokasikan untuk analisis jabatan dan evaluasi kinerja ASN.

    Seperti yang diikuti media ini pada rapat anggaran antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sikka, anggota Banggar dari Fraksi Partai Nasdem Petrus da Silva selalu mengritisi kebijakan mutasi, rotasi, dan promosi.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini