Nong Soni Desak Tambah Anggaran Corona

    0
    152
    Nong Soni Desak Tambah Anggaran Corona
    Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Yosef Nong Soni

    Maumere-SuaraSikka.com: Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Sikka Yosef Nong Soni mendesak usulan tambaham anggaran untuk penanganan virus corona di Kabupaten Sikka.

    Desakan itu berangkat dari rendahnya keberpihakan anggaran corona pada tahun 2021 ini. Dia mengaku prihatin dengan alokasi anggaran yang sangat kecil.

    “Anggaran terlalu kecil, sementara kita lihat perkembangan corona di daerah ini terus meningkat dari hari ke hari. Harus ada tambahan anggaran,” usul dia pada rapat dengar pendapat antara DPRD Sikka dan Satgas Covid Sikka, Senin (11/1).

    Wakil Ketua DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri

    Wakil Ketua DPRD Sikka Yoseph Karmianto Eri mendukung sepenuhnya tambahan anggaran untuk penanganan virus corona. Dia berharap pemerintah daerah secepatnya mengambil sikap sehingga penanganan virus corona dapat berlangsung secara baik dan maksimal.

    Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera

    Sementara itu Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera yang dihubungi terpisah menanggapi serius usulan ini. Menurut dia, khusus untuk corona pemerintah harus berupaya mengambil jalan keluar.

    “Harus didskusikan, kemudian ada kebijakan yang lebih tepat. Tentu harus melakui mekanisme penganggaran keuangan daerah,” kata dia.

    Dia mengatakan saat ini pemerintah sedang melakukan penantausahaan keuangan daerah, sehingga belum tahu berapa sisa lebih anggaran di tahun 2020.

    Anggaran untuk corona masuk pada pos belanja tidak terduga sebesar Rp 5,3 miliar. Namun anggaran ini tidak khusus untuk corona, karena bisa dimanfaatkan untuk bencana lainnya.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini