Baru 4 Pejabat di Sikka yang Siap Ikut Program Vaksinasi Corona

    0
    382
    Baru 4 Pejabat di Sikka yang Siap Ikut Program Vaksinasi Corona
    Ilustrasi

    Maumere-SuaraSikka.com: Program vaksinasi virus corona di Kabuparen Sikka akan berlangsung Pebruari mendatang. Baru 4 pejabat yang siap ikut program ini.

    Empat pejabat tersebut adalah Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, Kepala Dinkes Sikka Petrus Herlemus dan Sekretaris Dinkes Dokter Clara Francis.

    Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis

    Jurubicara Satgas Covid Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Francis kepada wartawan, Sabtu (16/1), mengaku belum tahu kesiapan pejabat lainnya, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    “Yang sudah pasti itu Pa Bupati dan Pa Kapolres, itu yang saya ikuti di media. Termasuk Pa Kadis Kesehatan dan saya sendiri juga siap divaksin,” jelas dia.

    Untuk pejabat lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat, kata dia, nanti akan dihubungi Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera. Hingga kini, tambah dia, belum ada informasi lanjut dari Sekda Sikka.

    Kabupaten Sikka mendapat 4.800 dosis vaksin sinovac. Menurut rencana, untuk tahap pertama dilakukan vaksinasi kepada 1.887 tenaga kesehatan. Kepala Dinkes bersama Sekretaris Dinkes masuk dalam kelompok ini, termasuk juga para dokter yang bertugas di Kabupaten Sikka.

    Selain itu, tambah dia , pihaknya juga mengalokasikan 10 pejabat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat pada vaksinasi tahap pertama.

    “Pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, kami harapkan 10 orang bisa ikut vaksinasi untuk memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada masyarakat,” jelas dia.

    Hingga kini belum ada informasi pasti dari Sekda Sikka terkait pejabat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang siap mengikuti vaksinasi. Sementara itu para pejabat yang termasuk dalam Tim Satgas Covid Sikka, juga belum ada kabar kesiapan mengikuti vaksinasi.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini