Ungkap Kasus Pencurian Gading, Buser Flotim Dapat Reward

    0
    814
    Ungkap Kasus Pencurian Gading, Buser Flotim Dapat Reward
    Penyerahan piagam penghargaan kepada Tim Buser Polres Flotim, Senin (1/3) (foto: istimewa)

    Larantuka-SuaraSikka.com: Tim Buser Polres Timur mendapatkan reward dari Kapolres setempat setelah berhasil mengungkap kasus pencurian gading di wilayah itu.

    Alasan lain pemberian reward karena Tim Buser juga terlibat mengungkap sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Reward yang diberikan berupa piagam penghargaan.

    Tim Buser Polres Flotim yang menerima piagam penghargaan

    Tim Buser yang menerima reward sebanyak 5 orang, masing-masing KBO Reskrim Aiptu Stefen Lindimara, Kanit Buser Bripka Antonius C. Amalibu, dan 3 anggota Buser yakni Brigpol Bambang Hasbulah, Briptilu Ramadhan Makhrudin, dan Bripda Yongky Reke.

    Penyerahan piagam penghargaan berlangsung pada apel Senin (1/3), yang berlangsung di halaman Mapolres Flotim.

    Kapolres Flotim
    AKBP l Gusty Putu Suka Arsa langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada 5 anggota Polres Flotim tersebut.

    “Penghargaan ini saya berikan atas keberhasilan 5 personil Reskrim Buser Polres Flotim dalam mengungkap maraknya kasus pencurian gading dan curanmor, ” ungkap Kapolres Flotim sebagaimana keterangan pers yang diterima media ini, Senin (1/3).

    Kapolres Flotim sengaja memberikan piagam penghargaan pada saat apel sebagai salah satu bentuk motivasi sekaligus apresiasi dari pimpinan untuk anggota yang berprestasi, dedikasi dan loyalitas kepada institusi.

    “Secara pribadi saya merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga, ini bisa menjadi motivasi bagi anggota lain agar bekerja dengan baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ungkap dia memberi semangat.

    Kapolres Flotim berharap penghargaan tersebut dapat menjadi cambuk agar seluruh personil khususnya anggota Buser Polres Flotim terus bekerja memberantas maraknya kasus curanmor dan pencurian gading di Kabupaten Flotim, serta kasus-kasus hukum lainnya.

    Pemberian reward, kata Kapolres Flotim, sebagai bukti keseriusan Polres Flotim dalam memberantas kasus pencurian di wilayah Kabupaten Flotim.

    Kanit Buser Polres Flotim Bripka Antonius Amalibu menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan tersebut, kata dia, memberi semangat bagi Buser Flotim untuk terus bekerja keras melawan tindakan-tindakan hukum yang merugikan masyarakat.

    Sebagaimana diketahui, Tim Buser Flotim sukses mengungkap sindikat pencurian gading pada pertengahan Januarin 2021 lalu.

    Gading milik Yosef Koten disikat komplotan pencuri dari rumahnya di Riangkoli Desa Sinamalaka Kecamatan Tanjung Bunga.

    Lima orang yang terlibat dalam jaringan ini dibekuk di berbagai tempat di Kabupaten Sikka. Salah satunya yang diduga sebagai otak sindikat ditangkap di Rumah Jabatan Bupati Sikka di Jalan Eltari.

    Dari lima terduga tersangka yang digelandang ke Mapolres Flotim, penyidik telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini